Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kapuas · 12 Mei 2023 20:02 WIB ·

Soal Musibah Kebakaran Rumah, Plt Bupati Kapuas Berharap Masyarakat Hati-hati dan Selalu Waspada


 Soal Musibah Kebakaran Rumah, Plt Bupati Kapuas Berharap Masyarakat Hati-hati dan Selalu Waspada Perbesar

KAPUAS,Baritoinfo.com-Adanya sejumlah musibah kebakaran rumah yang terjadi di Kabupaten Kapuas beberapa waktu belakangan ini membuat Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor angkat bicara. Dalam kesempatan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Nuri II, ia berharap musibah kebakaran di Kapuas tidak terjadi lagi kedepannya.

“Tentu harapan kita semua bahwa kedepannya tidak terjadi lagi musibah kebakaran rumah atau pun kebakaran bangunan lainnya di Kapuas,” ujar Plt Bupati Kapuas, 9 Mei 2023.

Lebih jauh, orang nomor satu di Kapuas itu meminta masyarakat agar senantiasa memperhatikan instalasi listrik, pemakaian kompor gas, obat nyamuk dan lain sebagainya yang tentunya harus hati-hati.

“Selalu perhatikan instalasi listrik di rumah masing-masing apabila sudah lebih dari 10 tahun agar segera diganti mengenai kabelnya, dan juga senantiasa berhati-hati saat memasak menggunakan kompor gas maupun yang lainnya serta obat nyamuk juga bisa menimbulkan musibah kebakaran, selalu hati-hati,” tegas Nafiah.

Terkhusus untuk korban kebakaran rumah di Perumnas Pulau Telo, Nafiah meminta agar tetap sabar dan tabah atas musibah yang terjadi.

“Tolong nanti didatakan para korban dan apa saja nanti dibutuhkan,” ujarnya.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, bisa menjadi penyemangat bagi mereka yang terdampak musibah kebakaran ini, pesan saya agar kita tetap sabar dan tetap semangat dalam menjalani kehidupan,” ucap Plt. Bupati Kapuas itu.

Bantuan yang disalurkan dari Pemkab Kapuas melalui BPBD Kapuas berupa Matras, Selimut, Paket sembako, Peralatan Dapur Keluarga dan bantuan dari OPD terkait serta uang tunai dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas senilai Rp.3.000.000,- (Tiga Juta Rupiah) untuk Rusak Berat dan Rp. 1.000.000,- (Satu Juta Rupiah) untuk Rusak Ringan kepada masing-masing Kepala Keluarga yang terdampak musibah.

Sebelumnya berdasarkan laporan yang diterima bahwa terjadi musibah kebakaran pemukiman di Jl.Nuri 2 (Komp.Perumnas Pulau Telo) RT.05. RW.04, Kelurahan Selat Barat, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, pada hari Senin, 08 Mei 2023 sekitar pukul 08:10 WIB.

Akibat kejadian ini total ada 6 (enam) unit rumah yang terbakar dengan rincian 3 (tiga) unit rusak berat dan 3 (tiga) unit rusak ringan pemilik atas nama 1. Lauerensus.P 2. Lukas 3. Ali Muzakir 4. Nurut 5. Syamsuri 6. Ahmad Eko, untuk korban terdampak sebanyak 6 (enam) Kepala Keluarga dan 19 (sembilan belas) jiwa.

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LASQI Kapuas Turut Berpartisipasi Memeriahkan Kapuas Bersholawat

30 Juni 2024 - 03:13 WIB

Pj Bupati Kapuas Lepas Kotingen Pesparawi ke Pulang Pisau

30 Juni 2024 - 03:01 WIB

Pj Bupati Kapuas Ikut Fun Bike Polres Kapuas

30 Juni 2024 - 02:49 WIB

Pj Bupati Kapuas Blusukan ke Pasar Rabu Palingkau

30 Juni 2024 - 02:27 WIB

Disarpustaka Kabupaten Kapuas Kaji Naskah Kuno di DKI Yogyakarta

28 Juni 2024 - 15:28 WIB

Ribuan Masyarakat Padati Kapuas Bersholawat di Stadion Panunjung Tarung

28 Juni 2024 - 15:20 WIB

Trending di Kapuas