Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Hukum-Kriminal · 13 Jun 2022 09:10 WIB ·

Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas


 Orang Gangguan Mental Diamankan SatPol PP dan Damkar Kapuas. Perbesar

Orang Gangguan Mental Diamankan SatPol PP dan Damkar Kapuas.

KUALA KAPUAS – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kapuas melakukan pengamanan orang dengan ganguan mental di Desa Dahirang, Kecamatan Kapuas Hilir, belum lama ini.

Mohammad Yusup selaku Fungsional SatPol PP dan Damkar Kapuas yang memimpin kegiatan saat di temui dilapangan mengatakan, pihkanya telah menerima laporan warga masyarakat di wilayah Dahirang tentang adanya orang ganguan mental yang mengamuk.

“Kami bergerak menindaklanjuti untuk mengamankan orang gangguan mental tersebut bersama dengan pihak Dinas Sosial Kapuas,” ujarnya.

Dijelaskan Yusup, orang ganguan mental tersebut sempat merusak satu buah warung milik warga dan orang tersebut langsung diamankan. Walaupun sempat terjadi penolakan dari warga setempat saat pihaknya mengamankan dan mengantarkan orang ganguan mental tersebut ke keluarganya.

Atas kejadian tersebut pihaknya segera berkoordinasi dengan Lurah dan Ketua RT setempat untuk mengamankan orang keterbelakangan mental tersebut ke rumah singgah di Desa Maluen, Kecamatan Basarang.

“Alhamdulillah semua yang kita lakukan berjalan dengan lancar dan orang keterbelakangan mental tersebut sudah di serahkan kepihak Dinas Sosial untuk penanganan lebih lanjut,” pungkas Yusuf.

Artikel ini telah dibaca 97 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pj Bupati Kapuas Hadiri Kegiatan Syukuran dan Silaturahmi dengan Para Guru PPPK di Kapuas Murung

20 Juni 2024 - 22:35 WIB

Pj Bupati Kapuas Ajak Masyarakat Cegah Kebakaran Rumah

20 Juni 2024 - 22:12 WIB

Soal Kebakaran di Desa Saka Tamiang, Pj Bupati Kapuas Sebut Akan Ada Bantuan 30 Juta Per Unit Rumah

20 Juni 2024 - 22:06 WIB

Pj Bupati Kapuas Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Saka Tamiang

20 Juni 2024 - 22:03 WIB

Pj Bupati Kapuas Saat Hari Jadi Desa Tumbang Mangkutup: Setiap Program Positif Desa Kita Dukung

13 Juni 2024 - 21:58 WIB

Hari Jadi Desa Tumbang Mangkutup Dihadiri Pj Bupati Kapuas

13 Juni 2024 - 21:40 WIB

Trending di Kapuas