Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Selatan · 12 Mei 2024 19:21 WIB ·

Zaman Digital Bisa Dimanfaatkan untuk Peningkatan Ekonomi Rakyat Barsel


 Zaman Digital Bisa Dimanfaatkan untuk Peningkatan Ekonomi Rakyat Barsel Perbesar

BARITOINFO,BUNTOK-Kemajuan teknologi digital saat ini harus bisa dilihat sebagai potensi positif untuk kemajuan ekonomi masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barse), Hermanes, Selasa 30 Januari 2024.

“Zaman sekarang ini semua serba digital. Yang harus kita semua pikirkan ialah bagaimana memanfaatkan kemajuan teknologi ini untuk peningkatan ekonomi,” ujar Hermanes.

Ia menerangkan, di jaman sekarang kemajuan teknologi sangat terlihat jelas, terutama pada teknologi digital, dimana setiap individu memiliki gadget atau handphone android yang dapat mengakses pemiliknya untuk melihat kondisi dunia luar melalui internet, dan setiap individu hendaknya mampu memanfaatkan teknologi digital tersebut dengan hal-hal yang positif.

Dengan handphone android, lanjutnya, setiap individu dapat memanfaatkan teknologi digital dengan mempromosikan produk-produk yang bernilai ekonomi melalui Media Sosial (Medsos), seperti penjualan produk pakaian, perhiasan maupun produk kuliner dengan kemasan yang unik dan lucu agar bisa menarik minat pelanggan untuk membelinya.

“Sehingga, kemajuan teknologi ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat secara ekonomi, dan mereka juga bisa meningkatkan kreativitas serta kemampuannya untuk dapat beradaptasi terhadap perkembangan teknologi digital saat ini,” terang Hermanes. (Yul/Red)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

DPRD Barsel Dukung Pemkab Wujudkan Ketahanan Pangan

19 Juli 2024 - 21:40 WIB

Pj Bupati Barsel Ikut Panen Jagung di Kebun yang Dikelolah Tim Penggerak PKK

19 Juli 2024 - 21:37 WIB

DPRD Barsel Apresiasi Gerakan Transisi PAUD ke SD Menyenangkan

19 Juli 2024 - 19:51 WIB

Pemkab Barsel Buka Sosialisasi Gerakan Transisi PAUD ke TK Menyenangkan

19 Juli 2024 - 19:48 WIB

DPRD Barsel Minta Pemkab Prioritaskan Infrastruktur Penerangan

19 Juli 2024 - 19:37 WIB

Soal Pj Bupati Terima Penghargaan dari PWI, DPRD Barsel Minta Kerja Sama dengan Pers Itu Penting

19 Juli 2024 - 19:16 WIB

Trending di Barito Selatan