Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Palangka Raya · 13 Nov 2021 08:17 WIB ·

Warga di Permukiman Rawan Banjir Diminta Perhatikan Jaringan Listrik


 Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah M Hasan Busyairi. Foto:Antaranews Kalteng/Adi Wibowo. Perbesar

Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah M Hasan Busyairi. Foto:Antaranews Kalteng/Adi Wibowo.

Tidak ada salahnya mengingatkan, karena kita tidak ada yang tahu kejadian-kejadian di luar pemikiran kita bisa terjadi dan menimpa warga

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah M Hasan Busyairi meminta warga yang berada di Daerah Aliran Sungai Kahayan meningkatkan kewaspadaannya karena debit air meningkat dan sudah memasuki permukiman.

“Yang paling bahaya itu adalah jaringan listrik jangan sampai terendam di air, karena dapat membahayakan nyawa warga di sekitar,” kata Hasan saat dihubungi di Palangka Raya, Jumat.

Menurutnya, masyarakat harus memperhatikan jaringan listrik yang bisa terendam banjir dan dapat menimbulkan bahaya bagi penghuni rumah atau warga setempat.

“Semoga saja apa yang kami khawatirkan ini tidak terjadi dan masyarakat yang pemukimannya terendam luapan air Sungai Kahayan tetap waspada terkait bahaya lainnya,” ungkapnya.

Politisi Partai Golkar Palangka Raya itu juga berharap peran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di daerah setempat, untuk bisa memantau daerah mana saja yang diprediksi akan terkena dampak luapan air sungai.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi keadaan serta hal-hal negatif yang bisa menimpa warga. Kendati sudah berpengalaman, dikhawatirkan hal lain yang tidak terantisipasi berdampak negatif bagi masyarakat.

“Tidak ada salahnya mengingatkan, karena kita tidak ada yang tahu kejadian-kejadian di luar pemikiran kita bisa terjadi dan menimpa warga,” tandasnya

Berdasarkan pantauan di lapangan, pemukiman warga seperti di Jalan Mendawai, Pelatuk, Sakan dan lainnya sudah ada yang terendam namun luapan air sungai belum masuk ke rumah. Debit air diprediksi akan meningkat karena beberapa hari ini ‘Kota Cantik’ sering diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi.

 

ANTARA

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ternyata ini Motif Pelaku Pemukulan di SPBU Palangka Raya

30 Mei 2022 - 23:13 WIB

Polisi Hentikan Acara Live Musik DJ di Palangka Raya

30 Mei 2022 - 12:02 WIB

Polisi Ringkus Terduga Pelaku Penganiayaan di SPBU Palangka Raya

29 Mei 2022 - 00:10 WIB

Curi Sawit Lalu Jual ke Penadah, 3 Pria Ini Ditangkap Polisi

24 Januari 2022 - 23:24 WIB

3 pelaku pencurian sawit dan penadah saat ditangkap polisi. (Foto: Dokumen Polisi).

Beli Sawit dari Para Pencuri, Pria Ini Ditangkap Polisi

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Penadah hasil pencurian sawit beserta barang bukti saat diamankan oleh Polsek Rakumpit. (FOTO: Dokumen Ist).

Diduga Minum Pemutih Pakaian, Pria di Palangka Raya Nyaris Tewas

21 Januari 2022 - 19:23 WIB

Ilustrasi pemutih pakaian/Kompas.com.
Trending di Palangka Raya