Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kabar Daerah · 30 Jun 2022 20:50 WIB ·

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng Kunker ke Kuala Kapuas, Wabup Sampaikan Beberapa Hal


 Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng Kunker ke Kuala Kapuas, Wabup Sampaikan Beberapa Hal Perbesar

KUALA KAPUAS – Wakil Bupati Kapuas yang juga Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kapuas HM Nafiah Ibnor menerima kunjungan kerja dari Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Faridawati Darland Atjeh di Ruang Rapat Bupati Kapuas, Kamis (30/6/2022).

Tampak hadir juga Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Setda Kapuas Ilham Anwar, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kapuas Evan Rahman Saputra, Anggota DPRD Kapuas Sera Sintanola dan perwakilan Satresnarkoba Polres Kapuas.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka diskusi bersama dan penyampaian informasi mengenai upaya-upaya yang telah dilakukan BNK Kapuas dalam menangani penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Kapuas.

Dalam kesempatan itu, Ketua BNK Kapuas HM Nafiah Ibnor menuturkan bahwa selama ini pihaknya telah melaksanakan sosialisasi maupun penyuluhan kebeberapa tempat, salah satunya sekolah-sekolah sebagai langkah dalam melindungi para pelajar dari bahaya Narkoba.

“BNK Kapuas pun sebelumnya sudah melakukan ter urine kepada instansi-instansi yang melakukan permohonan dengan dibantu oleh pihak RSUD Kapuas, Dinas Kesehatan dan Polres Kapuas,” tutur Nafiah.

Mengenai beberapa kendala yang dihadapi BNK Kapuas, dirinya mengharapkan melalui kunjungan yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng kali ini, dapat tersalurkan berbagai aspirasi sehingga kedepannya BNK Kapuas dapat bekerja lebih maksimal lagi dalam membantu masyarakat.

Sementara itu, disampaikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Faridawati Darland Atjeh, kunjungannya ke Kabupaten Kapuas dalam rangka koordinasi dan memperoleh informasi terkait dengan upaya BNK Kapuas dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika.

“Dari kunjungan ini kami memperhatikan bahwa BNK Kapuas belum memiliki rumah rehabilitasi untuk masyarakat yang kecanduan Narkoba, untuk itu perlu menjadi perhatian kita bersama sebab dari yang saya lihat kasus Narkoba di Kabupaten Kapuas termasuk yang tertinggi,” bebernya.

Setelah saling berdiskusi dan berbagi informasi bersama, kegiatan diakhiri dengan penyerahan plakat dan sesi foto bersama. (tim)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Penetapan KUA PPAS Tahun 2023 Dalam Rapat Paripurna DPRD Barsel

8 Agustus 2022 - 21:20 WIB

EMPAT POIN UTAMA PRAPERADILAN MARDANI H. MAMING, DARI TIADANYA KEWENANGAN KPK HINGGA KRIMINALISASI TRANSAKSI BISNIS

19 Juli 2022 - 20:58 WIB

Mardani Maming Lawan Kriminalisasi Via Pra Peradilan, KPK Tidak Siap dan Mangkir Sidang

12 Juli 2022 - 14:11 WIB

DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda

7 Juli 2022 - 21:27 WIB

Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang

7 Juli 2022 - 18:01 WIB

DPRD Barsel Minta Pemkab Perhatikan Penyaluran Dana CSR

6 Juli 2022 - 19:40 WIB

Trending di Barito Selatan