Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kabar Daerah · 15 Mar 2022 20:45 WIB ·

Wabup Kapuas Tutup Lomba Festival Tingang Menteng Panunjung Tarung


 Wabup Kapuas Tutup Lomba Festival Tingang Menteng Panunjung Tarung Perbesar

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahin S Bahat yang diwakili oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menutup kegiatan lomba Festival Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung (FBTMPT) Kabupaten Kapuas Tahun 2022 yang sebelumnya diadakan pada tanggal 12-15 Maret 2022, bertempat di Gedung Kesenian Gandang Garantung Kapuas, Selasa (15/3/2021) sore.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Kapuas H Suparman beserta istri, Ketua Panitian pelaksana lomba FBTMPT Kabupaten Kapuas Agusthe Andreas Noah, unsur Forkominda Kabupaten Kapuas, Kepala SOPD, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Kabupaten Kapuas serta undangan yang hadir.

Bupati Kapuas Ben Brahin S Bahat dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini dan ucapan selamat kepada seluruh pemenang yang terpilih.

“Selamat kepada pemenang yang terpilih dengan kerja kerasnya selama ini dapat membuahkan hasil yang baik dan tetap rendah hati, semoga nantinya dapat mewakili Kabupaten Kapuas dengan sukses dan semoga kegiatan ini dapat ditingkatkan terus untuk kedapannya,” tutur Nafiah.

Kemudian acara juga diisi dengan pemukulan katambung oleh Wakil Bupati Kapuas tanda menutupnya kegiatan lomba tersebut.

Sementara itu Ketua Panita pelaksana lomba FBTMPT Kabupaten Kapuas Agusthe Andreas Noah dalam sambutannya mengatakan rasa syukur disetiap tahunnya dapat terselenggarakan dengan baik dan lancar tanpa adanya kendala yang berat, serta ucapan terimkasihnya kepada semua pihak yang terlibat mendukung dan memeriahkan acara tersebut.

“Dalam acara kegiatan lomba ini kami seluruh panita tidak berlaku subjektif dan menyerahkan sepenuhnya penilaian kepada dawan juri dan tidak adanya interpensi dari panitia serta kami dari instansi yang membina di bidang kebudayaan dan olahraga di Kabupaten Kapuas kita terus menggali bakat-bakat yang mampu menjadi keunggulan pada ipen-ipen yang nantinya dapat mewakili Kabupaten di Provinsi sehingga menjadi daya tarik bagi Daerah Kabupaten Kapuas,” ucap Agusthe.

Kemudian acara juga ditutup dengan penyerahan piala penghargaan kepada para pemenang lomba yaitu, Juara 1 Karungut Putra dari Kecamatan Kapuas Hulu, Juara 1 Karungut Putri dari Kecamatan Kapuas Hulu, Juara 1 Lawang Sekepeng Putra dari Perpedayak Kapuas, Juara 1 Lawang Sekepeng Putri PSDKT Kabupaten Kapuas, Juara 1 Balogo dari Kecamatan Kapuas Murung dan Juara 1 Bagasing dari Kecamatan Kapuas Tengah. (fen/tim).

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Spesialis Maling Kotak Amal di Seruyan Diringkus Polisi

4 Oktober 2022 - 18:39 WIB

Maling kotak amal bersama barang bukti saat di Mapolres Seruyan.

Belajar dari Internet, Pria di Lamandau Cetak dan Edarkan Uang Palsu

3 Oktober 2022 - 19:22 WIB

SG saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Lamandau.

Oknum Dosen di Palangka Raya Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Kasus Pelecehan Seksual

29 September 2022 - 18:35 WIB

Ilustrasi kekerasan seksual. (BBC/DAVIES SURYA)

DPRD Barsel Minta Masyarakat Waspadai Sejumlah Penyakit Pada Musim Hujan

25 September 2022 - 19:44 WIB

Anggota DPRD Barito Selatan, Tri Wahyuni

Penetapan KUA PPAS Tahun 2023 Dalam Rapat Paripurna DPRD Barsel

8 Agustus 2022 - 21:20 WIB

EMPAT POIN UTAMA PRAPERADILAN MARDANI H. MAMING, DARI TIADANYA KEWENANGAN KPK HINGGA KRIMINALISASI TRANSAKSI BISNIS

19 Juli 2022 - 20:58 WIB

Trending di Kabar Daerah