Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kabar Daerah · 17 Mar 2022 19:58 WIB ·

Wabup Buka Pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2022


 Wabup Buka Pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2022 Perbesar

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang di wakili oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, hadiri serta membuka acara Unjuk Bakat Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2022 kategori remaja dan dewasa, bertempat di Aula Kantor Bupati Kapuas, Senin (16/3/2022).

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapuas, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Kapuas H Suparman, Sejumlah Kepala OPD di Lingkup Pemkab Kapuas, seluruh Finalis Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2022 serta seluruh tamu undangan.

Ajang pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2022, menjadi salah satu agenda tahunan dari kegiatan Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas yang pembukaannya ditandai dengan pemukulan Katambung oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor.

Pada kesempatan itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh HM Nafiah Ibnor menyampaikan rasa terimakasih atas terselenggaranya pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2022 yang berlangsung dengan lancar dan sukses.

Hingga terpilih Jagau dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2022 yang nantinya bertugas sebagai duta wisata dalam mendukung program pemerintahdalam pembangunan kepariwisataan.

“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh finalis Jagau Linga Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas tahun 2022 atas partisipasinya dalam kompetisi ini. Kalian telah menjadi duta wisata terbaik , yang berwawasan tentang budaya dan pariwisata serta berwawasan umum, berpenampilan menarik dan memiliki kemampuan publik speaking yang baik serta dapat menjadi ambasador dalam mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Kapuas,” ungkap Nafiah.

Nafiah juga mengucapkan apresiasinya kepada Jagau Linga dan Bawi Kameluh 2021 yang telah berjuang bersama Pemerintah.

“Dengan inovasi-inovasi yang luar biasa beradaptasi terhadap pandemi Covid-19 sehingga tetap dapat berkontribusi nyata dalam membangkitkan dan memulihkan sektor pariwisata yang sangat terdampak,” tuturnya.

Sebelumnya Agustie selaku Panitia pelaksana melaporkan bahwa kegiatan yang dilakukan walau ditengah pandemi Covid-19 ini dapat dilakukan dengan baik dan lancar, dengan tetap menerapkan Prokes yang berlaku.

“Kegiatan telah dilaksanakan sejak tanggal 13 hingga 15 Maret 2021 yang berisi materi-materi dari beberapa narasumber yang berkompeten, terdapat 23 peserta yang terdiri dari usia 15 sampai dengan 23 tahun,” pungkasnya. (fen/tim).

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Penetapan KUA PPAS Tahun 2023 Dalam Rapat Paripurna DPRD Barsel

8 Agustus 2022 - 21:20 WIB

EMPAT POIN UTAMA PRAPERADILAN MARDANI H. MAMING, DARI TIADANYA KEWENANGAN KPK HINGGA KRIMINALISASI TRANSAKSI BISNIS

19 Juli 2022 - 20:58 WIB

Mardani Maming Lawan Kriminalisasi Via Pra Peradilan, KPK Tidak Siap dan Mangkir Sidang

12 Juli 2022 - 14:11 WIB

DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda

7 Juli 2022 - 21:27 WIB

Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang

7 Juli 2022 - 18:01 WIB

DPRD Barsel Minta Pemkab Perhatikan Penyaluran Dana CSR

6 Juli 2022 - 19:40 WIB

Trending di Barito Selatan