Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Kuala /Marabahan · 14 Nov 2021 07:57 WIB ·

Wabup Berharap Karang Taruna Menjadi Pioner Membangun Nilai-Nilai Kebersamaan


 Wabup Berharap Karang Taruna Menjadi Pioner Membangun Nilai-Nilai Kebersamaan Perbesar

MARABAHAN – Wakil Bupati Barito Kuala (Wabup Batola) H Rahmadian Noor mengatakan, Karang Taruna merupakan ormas kepemudaan yang dinilai memiliki kepedulian dan perhatian dalam memberikan karya nyata terbaik bagi masyarakat dan daerah.

“Karang taruna merupakan organisasi sosial kemasyarakatan pemuda yang diharapkan menjadi pioner dalam membangun nilai-nilai kebersamaan serta rasa persatuan dan kesatuan,” tutur Wabup Batola H Rahmadian Noor pada Pembukaan Kemah Bakti Wisata Karang Taruna ke-32 Tingkat Provinsi Kalsel, di Lapangan Bola Antar Raya Kecamatan Marabahan, Sabtu (13/11).

Dihadapan seluruh anggota Karang Taruna se-Kalsel, wabup dalam sambutan bupati mengatakan, Karang Taruna sebagai tempat berhimpun para pemuda senantiasa meningkatkan dan menguatkan fungsi kelembagaan dan perannya dalam masyarakat.

Selain itu, sebut dia,  Karang Taruna juga diharapkan mampu menjaga nilai-nilai kearifan lokal yang dimiliki dan menjadi sentral untuk mempercepat pembangunan di samping juga harus terlibat aktif dalam setiap fase pembangunan mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, maupun pengawasan.

Sebagai pemuda yang terhimpun dalam ormas kepemudaan, ungkap dia, hendaknya juga mampu menunjukan peran dan tugas serta pandai memposisikan diri untuk tampil sebagai mediator dan fasilitator dalam membawa aspirasi pemuda sekaligus menjadi mitra pemerintahan desa dalam menjalankan berbagai program pembangunan.

“Karang Taruna harus memiliki tujuan yang sama dengan pemerintahan desa,  yaitu mengatasi berbagai permasalahan desa seperti permasalahan sosial, ekonomi, lingkungan, peningkatan SDM, pembangunan, dan lainnya,” tutur wabup yang akrab disapa Rahmadi ini.

Dengan demikian, lanjut mantan anggota DPRD Batola ini, diharapkan dapat mencetak kader karang taruna yang mandiri, tangguh, dan berjiwa sosial tinggi.

Kemah Bakti Wisata Karang Taruna kali ini juga dirangkai penyerahan bantuan puluhan paket sembako untuk lanjut usia, yatim dan disabilitas serta dilanjutkan peresmian bedah rumah berasal dari kegiatan bakti sosial Karang Taruna.

kebersamaan serta rasa persatuan dan kesatuan,” tutur Wabup Batola H Rahmadian Noor membuka Kemah Bakti Wisata Karang Taruna ke-32 Tingkat Provinsi Kalsel, di Lapangan Bola Antar Raya Kecamatan Marabahan, Sabtu (13/11).Foto: Prokopimda Batola.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Diterkam Buaya, Pria 17 Tahun Asal Barito Kuala Tewas Tanpa Lengan Kiri

16 Januari 2022 - 14:16 WIB

Jenazah korban saat dievakuasi oleh polisi usai ditemukan. (FOTO: Dokumen Polisi).

Wabup Ikuti Seminar Pemenuhan Modal Inti Bank Kalsel

17 November 2021 - 16:50 WIB

101 Pengawas dan Kepsek Ikuti Sosialisasi Zona Pendidikan Anti Korupsi

17 November 2021 - 16:45 WIB

Bupati Lantik 11 Pejabat Lingkup Pemkab Batola

16 November 2021 - 06:52 WIB

BKAD Kecamatan Tabunganen Gelar Pelatihan Pengelolaan Aset Desa

14 November 2021 - 17:45 WIB

32 BUMDes se-Kalsel Ikuti Expo 2021

14 November 2021 - 07:49 WIB

Trending di Barito Kuala /Marabahan