Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kalimantan Tengah · 12 Jan 2022 21:07 WIB ·

Vaksinasi Booster di Kalteng Tunggu Arahan dari Pemerintah Pusat


 Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul saat mendampingi Wapres RI Maruf Amin di Barito Utara beberapa waktu lalu.
Perbesar

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul saat mendampingi Wapres RI Maruf Amin di Barito Utara beberapa waktu lalu.

PALANGKA RAYA-Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah hingga kini belum melakukan vaksinasi booster. Hal ini karena belum adanya arahan dari Kementerian Kesehatan.

“Kita sampai sekarang belum terima surat resmi dari Kementerian Kesehatan terkait vaksinasi booster,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, Suyuti Syamsul, Rabu (12/1).

“Yang kita tunggu itu petunjuk Kemenkes, terkait sasaran, jumlah vaksin dan aturan lapangan,” tambah Suyuti.

Lebih jauh, Suyuti mengatakan meskipun nantinya sudah dilakukan vaksinasi booster, masyarakat tetap diminta untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

” Meskipun sudah divaksin ya harus tetap patuhi prokes agar mengurangi resiko terpapar,” terangnya.

Lanjutnya, dari data yang dihimpun pihaknya bahwa dari 90 persen kasus positif corona terjadi pada kelompok yang belum divaksin.

“Untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat yang belum menerima vaksin baik itu dosis 1 atau 2, segera melaksanakan vaksinasi demi keselamatan bersama,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui bahwa vaksinasi booster merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat mengingat virus COVID-19 yang terus bermutasi.

Presiden Jokowi memastikan vaksin booster atau vaksin Corona dosis ketiga akan diberikan ke masyarakat secara gratis. Jokowi menekankan keselamatan warga menjadi prioritas.

 

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polda Kalteng Berhasil Tangani 14 Kasus Hoaks Selama 5 Bulan

31 Mei 2024 - 07:44 WIB

Isu ASN di Barsel Diduga Indisipliner dan Dilaporkan Wartawan ke Pj Bupati, Ketua IWO Kalteng: Tugas Wartawan Bukan Itu

21 Maret 2024 - 10:17 WIB

Kormi Barsel Pedana Gelar Lomba Festival olahraga Masyarakat 2023

6 November 2023 - 19:37 WIB

Penyerahan Trophy dan Tutup Acara Festival olahraga masyatakat 2023

6 November 2023 - 19:03 WIB

9 Bupati dan 1 Wali Kota di Kalteng Purna Tugas, Ini Nama 10 Pj Pengganti

24 September 2023 - 20:45 WIB

Ilustrasi.

Gubernur Kalteng Minta Beras Subsidi Jangan Ditimbun dan Main Harga

7 Februari 2023 - 05:56 WIB

Trending di Kalimantan Tengah