Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kabar Daerah · 29 Mar 2022 21:16 WIB ·

Untuk Capai Target, Pemdes Langsat Hulu Menggelar Vaksinasi Lansia


 Untuk Capai Target, Pemdes Langsat Hulu Menggelar Vaksinasi Lansia Perbesar

Kuansing- Pemerintah Desa (Pemdes) Langsat Hulu bersama UPTD Puskesmas Sentajo dan Polsek Benai, Kecamatan  Sentajo, Kabupaten Kuansing, Riau menggelar vaksinasi Covid-19 bagi warga kategori Lanjut Usia (Lansia).

Vaksinasi tersebut berlangsung di Kantor Desa Sentajo, Selasa (29/3/2022). Sasaran vaksinasi adalah vaksinasi dosis pertama, dua dan tiga.

“Kegiatan ini dilakukan  percepatan vaksinasi bagi Lansia. Kita perlu tingkatkan vaksinasi.kita tetap senantiasa kalobarasi untuk lanjut lakukan  vaksinasi Lansia, ” kata Kapolsek Benai IPTU DJ Tambunan.

DJ Tambunan mengatakan, capaian target lansia sudah tercapai.  Ini semua inovasi Kepala Desa (Kades) yang telah melakukan himbauan bagi Lansia yang telah bersedia di Vaksin.

“Dengan tercapainya target vaksin tingkat Nasional. Untuk itu, pemerintah daerah dapat mengambil sikap. Sehingga, virus Covid-19 bisa normal. Bila imun tinggi masyarkat sehat dan makmur dan Indonesia sehat, ” tutup DJ Tambunan.

Kepala Puskesmas Sentajo Dwiyono menyebutkan,  semua vaksinasi bisa sukses dan capaian target sudah tercapai 70 persen.

“Semua target vaksinasi di Benai sudah tercapai mulai tingkat Sekolah Dasar (SD), SMP, SMA, masyaray umum dan Lansia. Keberhasilan ini tentu aspirasi Pemerintah Kabupaten Kuansing,”  jelas Dwiyono.

Kepala Desa Langsat Hulu Yatino mengatakan, tetap melakukan tidak lanjut capaian target vaksinasi dengan melakukan kerja sama dengan Polsek dan Puskesmas.

“Kita melakukan vaksinasi ini dengan menyebarkan undangan tertulis. Jika ada Lansia sakit tidak bisa melakukan vaksinasi kita datangi rumahnya untuk cek kebenaran, ” tutup Yatino.

(Anhar Rosal)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

IWO Barsel Gelar Pelatihan Konten Jurnalistik Digital di STIE

8 Oktober 2023 - 20:28 WIB

Cawapres Koalisi Perubahan Sudah Final, Satu Nama Sudah Dikantong Anis

21 Juni 2023 - 12:12 WIB

Tolak Perpu Ciptaker Jadi UU, 15 Serikat Buruh Geruduk MK

11 Mei 2023 - 02:20 WIB

Terima Ketum Partai Golkar di Cikeas, AHY: Kita Butuh Kerja Sama Antar Kekuatan Politik Untuk Bangun Bangsa

30 April 2023 - 18:50 WIB

Lawan Moeldoko, Ketua Partai Demokrat Se-Indonesia Datangi Pengadilan

5 April 2023 - 11:59 WIB

Presiden Belum Siap Berikan Keterangan dalam Sidang Uji Formil Perpu Cipta Kerja

29 Maret 2023 - 22:26 WIB

Trending di Nasional