Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kapuas · 30 Jul 2023 11:55 WIB ·

Turnamen Volly Ball digelar di Desa Manyahi, Kapuas.


 Turnamen Volly Ball digelar di Desa Manyahi, Kapuas. Perbesar

BARITOINFO,KAPUAS-Turnamen Volly Ball (bola voli) antar desa digelar di desa Manyahi Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Kegiatan yang diikuti desa-desa se Kecamatan Mantangai ini dibuka Camat Mantangai, Yubderi pada Kamis (27/7/2023) di lapangan Bola Voli desa Manyahi.

Camat Mantangai Yubderi dalam sambutannya mengatakan Olahraga merupakan arena pengasahan bakat-bakat muda, serta menjadi ajang penyaluran kreativitas. Olahraga mempunyai sifat mempersatukan, melatih kekompakan dan menciptakan solidaritas.

“Saya berharap turnamen ini dapat memupuk tali persaudaraan, serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar-peserta, khususnya antar-masyarakat di Kecaman Mantangai,” ujar Yubderi.

Disamping itu, melalui turnamen ini diharapkan mampu meningkatkan peran serta masyarakat untuk berprestasi dalam bidang olahraga.

“Turnamen ini juga merupakan pembinaan prestasi olahraga, serta dapat menjadi sarana menjalin sinergitas yang baik, sehingga prestasi olahraga dapat ditingkatkan,” lanjutnya.

Yubderi optimis dengan memberikan ruang berkompetisi dan menciptakan iklim kompetisi yang sehat, akan banyak bermunculan talenta-talenta olahraga terutama bola voli yang akan mengharumkan nama Kecamatan Mantangai.

Selanjutnya Dia berpesan kepada seluruh pemain untuk bermain sebaik mungkin dan senantiasa menjunjung tinggi sportivitas.

Sementara itu di tempat yang sama Kepala Desa (Kades) Manyahi, Arifiannor Yahya mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke 78.

“Turnamen ini juga sebagai bentuk upaya untuk menyatukan masyarakat segala lapisan pasca momen Pilkades serentak di Kabupaten Kapuas,” ujar Arifiannor.

Harapannya menurut Arifiannor bisa terjadi silaturahmi yang erat antara desa-desa transmigrasi dan desa-desa lokal supaya kedepannya kita bisa membangun desa-desa ini secara merata dan bisa saling support.

“Banyak informasi yang bisa tukarkan di kegiatan ini. Kami juga berharap event ini bisa membantu mengangkat ekonomi mikro yang ada di desa. Banyak kegiatan ekonomi masyarakat yang selama ini tidak terorganisir atau mereka berusaha sendiri-sendiri,” paparnya.

“Mudah mudahan di momen ini mereka bisa mendapatkan ruang untuk mengenalkan produknya dan menjadi salah satu jalan mengembangkan usahanya.” Pungkas Arifiannor (sofyan)

Artikel ini telah dibaca 67 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LASQI Kapuas Turut Berpartisipasi Memeriahkan Kapuas Bersholawat

30 Juni 2024 - 03:13 WIB

Pj Bupati Kapuas Lepas Kotingen Pesparawi ke Pulang Pisau

30 Juni 2024 - 03:01 WIB

Pj Bupati Kapuas Ikut Fun Bike Polres Kapuas

30 Juni 2024 - 02:49 WIB

Pj Bupati Kapuas Blusukan ke Pasar Rabu Palingkau

30 Juni 2024 - 02:27 WIB

Disarpustaka Kabupaten Kapuas Kaji Naskah Kuno di DKI Yogyakarta

28 Juni 2024 - 15:28 WIB

Ribuan Masyarakat Padati Kapuas Bersholawat di Stadion Panunjung Tarung

28 Juni 2024 - 15:20 WIB

Trending di Kapuas