Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kalimantan Tengah · 30 Jan 2023 15:14 WIB ·

Titi Wati, Perempuan Obesitas dengan Berat Badan Ratusan Kg Meninggal Dunia di Palangka Raya


 Titi Wati, Perempuan Obesitas dengan Berat Badan Ratusan Kg Meninggal Dunia di Palangka Raya Perbesar

PALANGKA RAYA, Baritoinfo.com-Publik tanah air tentu kenal dengan Titi Wati. Wanita dari Palangka Raya, Kalimantan Tengah yang sempat viral dengan berat badan lebih dari seratus kilogram itu kini meninggal dunia.

Sebelum menghembuskan napas terakhir, ibu dari Herlina itu sempat mengeluh sakit perut hingga tak sadarkan diri pada hari Minggu 29 Januari 2023.

“Awalnya mama hanya mengeluh sakit perut lalu tak sadarkan diri,” ujar Herlina, Senin 30 Januari 2023.

Atas keluhan wanita yang hobi ngemil itu, pihak keluarga langsung menghubungi pihak kesehatan untuk mendapat penanganan medis.

Karena kondisi tak sadarkan diri, pihak kesehatan memutuskan untuk membawa Titi Wati ke RSUD dokter Doris Sylvanus untuk penanganan lanjutan. Evakuasi harus dilakukan dengan bantuan 16 orang tim Tagana dan memakan waktu hampir satu jam.

Dalam kondisi penurunan kesadaran, pihak RSUD dokter Doris Sylvanus Palangka Raya sudah berupaya maksimal dan sesuai SOP dalam menangani Titi Wati. Namun takdir berkata lain, perempuan satu anak itu meninggal dunia.

“Kita terima pasien atas nama Titi Wati dalam kondisi kesadarannya turun. Hasil diagnosa dokter, yaitu obesitas atau kelebihan berat badan dan infeksi saluran kencing,” kata Kabid Humas RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya Hairil Anwar, Senin 30 Januari 2023.

“Meninggalnya sekitar pukul 06.15 WIB di Ruang Edelweis,” tambahnya.

Hairil mengatakan penanganan terhadap Titi Wati sudah dilakukan secara maksimal dan sesuai dengan SOP yang berlaku. Akan tetapi Tuhan berkehendak lain.

“Untuk pemakaman sudah disiapkan keluarga dan akan dilakukan di TPU,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui pada tahun 2019 lalu Titi Wati menjadi buah bibir publik tanah air. Berat badannya yang lebih dari seratus kilogram dan hanya bisa terbaring di tempat tidur mendapat perhatian serius dari sejumlah pihak. Sejumlah media lokal dan nasional menyoroti wanita yang tinggal di Jalan G.Obos itu.

Pada tahun 2019 lalu, Titi Wati pernah mendapat penangan medis. Bahkan sejumlah tenaga medis didatangkan untuk menangani wanita obesitas itu.

Artikel ini telah dibaca 559 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Kormi Barsel Pedana Gelar Lomba Festival olahraga Masyarakat 2023

6 November 2023 - 19:37 WIB

Penyerahan Trophy dan Tutup Acara Festival olahraga masyatakat 2023

6 November 2023 - 19:03 WIB

9 Bupati dan 1 Wali Kota di Kalteng Purna Tugas, Ini Nama 10 Pj Pengganti

24 September 2023 - 20:45 WIB

Ilustrasi.

Gubernur Kalteng Minta Beras Subsidi Jangan Ditimbun dan Main Harga

7 Februari 2023 - 05:56 WIB

Gubernur Kalteng Soal Pengurangan Penggunaan Batu Bara: Ini Tantangan Kedepan untuk Kalteng

27 Januari 2023 - 12:07 WIB

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran. (FOTO: Dokumen Ist).

Spesialis Maling Kotak Amal di Seruyan Diringkus Polisi

4 Oktober 2022 - 18:39 WIB

Maling kotak amal bersama barang bukti saat di Mapolres Seruyan.
Trending di Kalimantan Tengah