Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Nasional · 10 Des 2021 22:42 WIB ·

Tim Puskesmas Kampar Bersama Polsek Kampar, Gelar Vaksinasi di Ponpes Al-Madaniyah Pulau Tinggi


 Tim Puskesmas Kampar Bersama Polsek Kampar, Gelar Vaksinasi di Ponpes Al-Madaniyah Pulau Tinggi Perbesar

KAMPAR – Untuk percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Kecamatan Kampar, Tim Vaksinator Puskesmas Kampar bekerjasama dengan Polsek Kampar menggelar vaksinasi di Ponpes Al-Madaniyah Desa Pulau Tinggi Kecamatan Kampar, pada Jumat siang (10/12/2021).

Sebelum menggelar vaksinasi di Ponpes Al-Madaniyah Desa Pulau Tinggi ini, pagi harinya Kapolsek Kampar AKP Marupa Sibarani MH bersama Tim Puskesmas Kampar, datang ke Ponpes Al-Madaniyah untuk berkoordinasi dengan Pimpinan Ponpes guna melakukan vaksinasi terhadap para santri.

Dari hasil koordinasi disepakati pada siangnya setelah pelaksanaan shalat Jumat, dilakukan vaksinasi terhadap para santri di Ponpes Al-Madaniyah Desa Pulau Tinggi ini.

Sebanyak 64 santriwati Ponpes Al-Madaniyah Desa Pulau Tinggi ini kemudian mengikuti vaksinasi, dengan perincian untuk dosis 1 sebanyak 61 orang dan dosis 2 sebanyak 3 orang.

Untuk petugas Vaksinatornya terdiri dari Nakes Puskesmas Kampar sebanyak 5 orang dibantu petugas dari Polsek Kampar 2 orang.

Pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Al-Madaniyah ini berlangsung hingga sore hari dan berjalan dengan lancar serta menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolsek Kampar AKP Marupa Sibarani MH saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa kegiatan ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Pada kesempatan ini beliau juga menghimbau dan mengajak warga masyarakat yang belum divaksin, untuk segera melaksanakan vaksinasi. Dengan tingginya jumlah masyarakat yang telah di-Vaksin maka akan terwujud Herd Imunity atau kekebalan komunitas, dan akan mempercepat berakhirnya Pandemi ini, ujarnya.

 

Pewarta : Khairunan Domo

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mardani Maming Lawan Kriminalisasi Via Pra Peradilan, KPK Tidak Siap dan Mangkir Sidang

12 Juli 2022 - 14:11 WIB

Dipimpin AHY, Elektabilitas Demokrat Naik Lagi Capai 11,6 Persen di Survei Kompas

21 Juni 2022 - 22:53 WIB

Takziah ke Rumah Ridwan Kamil, AHY Sampaikan Belasungkawa

9 Juni 2022 - 11:17 WIB

Diduga Lecehkan Institusi Polri, Alvin Liem akan Dilaporkan ke Mabes Polri

19 April 2022 - 21:48 WIB

Pererat Sinergi, Dandim 0503/Jakarta Barat Silaturahmi Dengan Insan Media

19 April 2022 - 21:20 WIB

Taklimat Akhir Pengawasan Internal Post Audit Itdam III/Siliwangi di Korem 064/MY

19 April 2022 - 21:18 WIB

Trending di Kabar Daerah