Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Nasional · 10 Des 2021 14:15 WIB ·

Tim Jumat Barokah Bidhumas Polda Banten Bagikan Sembako di Sepanjang Jalan Kota Serang


 Tim Jumat Barokah Bidhumas Polda Banten Bagikan Sembako di Sepanjang Jalan Kota Serang Perbesar

SERANG – Sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat ditengah situasi pandemi Covid-19, Bidhumas Polda Banten melaksanakan bakti sosial dalam rangka Jumat Barokah dengan cara membagikan puluhan paket beras dan masker kepada para pemulung, tukang parkir, tukang becak, tukang ojeg pangkalan serta pengemis di sepanjang jalan Kota Serang pada Jumat (10/12).

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan sosial yang rutin dilakukan di setiap Jumat dan merupakan salah satu program prioritas Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho. “Hari ini tim Jumat Barokah Bidhumas Polda Banten melaksanakan kegiatan bakti sosial, dimana kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin kita lakukan,” ujar Shinto.

Lebih Lanjut Shinto menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan empati kita ke sesama.

Shinto juga berharap dengan dilakukannya kegiatan Jumat Barokah tersebut bisa memberikan manfaat untuk masyarakat dimasa pandemi. “Ini merupakan bentuk empati Polri khususnya Polda Banten ke masyarakat, semoga dengan adanya kegiatan Jumat Barokah ini bisa bermanfaat buat saudara-saudara kita di saat pandemi seperti sekarang ini,” ucapnya.

Kemudian di masa pandemi covid-19 ini, Shinto Silitonga tidak lupa mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama mematuhi protokol kesehatan. “Kepada masyarakat agar selalu mematuhi Prokes dan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Shinto.

Sementara itu Sardi (65) salah satu pemulung yang setiap hari berjalan kaki untuk mencari barang bekas menyampaikan banyak terimakasih atas bantuan sembako yang diberikan oleh tim Jumat Barokah. “Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak Polisi dari Polda Banten atas bantuan yang diberikan, saya sangat terbantu dengan bantuan sembako ini,” ujar Sardi.

“Semoga kegiatan seperti ini rutin dilakukan karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Sardi. (Bidhumas)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mardani Maming Lawan Kriminalisasi Via Pra Peradilan, KPK Tidak Siap dan Mangkir Sidang

12 Juli 2022 - 14:11 WIB

Dipimpin AHY, Elektabilitas Demokrat Naik Lagi Capai 11,6 Persen di Survei Kompas

21 Juni 2022 - 22:53 WIB

Takziah ke Rumah Ridwan Kamil, AHY Sampaikan Belasungkawa

9 Juni 2022 - 11:17 WIB

Diduga Lecehkan Institusi Polri, Alvin Liem akan Dilaporkan ke Mabes Polri

19 April 2022 - 21:48 WIB

Pererat Sinergi, Dandim 0503/Jakarta Barat Silaturahmi Dengan Insan Media

19 April 2022 - 21:20 WIB

Taklimat Akhir Pengawasan Internal Post Audit Itdam III/Siliwangi di Korem 064/MY

19 April 2022 - 21:18 WIB

Trending di Kabar Daerah