Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kapuas · 16 Jun 2023 19:31 WIB ·

Terima 2 Rancangan Perda dari Pemkab, Ketua DPRD Kapuas: Akan Kita Bahas dan Semoga Menjawab Kebutuhan Masyarakat


 Terima 2 Rancangan Perda dari Pemkab, Ketua DPRD Kapuas: Akan Kita Bahas dan Semoga Menjawab Kebutuhan Masyarakat Perbesar

KAPUAS,Baritoinfo.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas menerima dua rancangan peraturan daerah dari Pemerintah Kabupaten Kapuas, Selasa 13 Juni 2023.
Ranperda terkait penyelenggaraan bangunan gedung dan pajak serta retribusi daerah itu diserahkan langsung oleh Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dan diterima langsung oleh Ketua DPRD Kapuas Ardiansyah pada momentum Rapat Paripurna ke 1 masa sidang III.

Usai menerima dua ranperda itu, Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah mengatakan pihaknya akan segera melakukan pembahasan sesuai dengan mekanisme yang berlaku hingga nantinya disahkan.

“Kita sudah terima dan nantinya kita akan bahas bersama sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” ujar Ardiansyah.

Ardiansyah berharap bahwa dua ranperda yang sudah diterima dan nantinya dibahas ini memiliki asas manfaat bagi Kabupaten Kapuas dan tentunya menjawabi kebutuhan masyarakat.

“Harapannya Raperda ini nantinya akan berjalan dengan baik dan sesuai kebutuhan masyarakat maupun daerah,” katanya.

Sebagaimana diketahui bahwa dalam rapat tersebut dihadiri oleh sejumlah anggota dewan dan Sekretaris DPRD Perry Noah serta lainnya. Sedangkan, dari pihak eksekutif dihadiri langsung Plt Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor, unsur Forkopimda dan para kepala SOPD.

Berkaitan dengan kehadiran anggota dewan, secara terpisah Sekretaris DPRD Kapuas, Perry Noah dalam rapat ini mengatakan telah memenuhi kourum dengan kehadiran anggota dewan sebanyak 25 orang. (Sof/Red).

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LASQI Kapuas Turut Berpartisipasi Memeriahkan Kapuas Bersholawat

30 Juni 2024 - 03:13 WIB

Pj Bupati Kapuas Lepas Kotingen Pesparawi ke Pulang Pisau

30 Juni 2024 - 03:01 WIB

Pj Bupati Kapuas Ikut Fun Bike Polres Kapuas

30 Juni 2024 - 02:49 WIB

Pj Bupati Kapuas Blusukan ke Pasar Rabu Palingkau

30 Juni 2024 - 02:27 WIB

Disarpustaka Kabupaten Kapuas Kaji Naskah Kuno di DKI Yogyakarta

28 Juni 2024 - 15:28 WIB

Ribuan Masyarakat Padati Kapuas Bersholawat di Stadion Panunjung Tarung

28 Juni 2024 - 15:20 WIB

Trending di Kapuas