Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kotawaringin Timur · 9 Des 2021 20:02 WIB ·

Tengkorak Manusia dalam Tumpukan Pasir Gegerkan Warga Kotim


 Ilustrasi Perbesar

Ilustrasi

SAMPIT-Warga Desa Pelangsian, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, dihebohkan dengan penemuan kerangka manusia dalam tumpukan pasir warga, Kamis (9/12).

Tumpukan pasir yang dibeli untuk membangun rumah salah satu warga di Gang Damai, desa setempat itu ternyata didalamnya terdapat sejumlah potongan tengkorak manusia.

Tengkorak itu awalnya ditemukan oleh salah satu buruh bangunan yang sedang mengakat pasir. Awalnya hanya ditemukan satu potong tulang dan dikiranya kerangka hewan.

“Saya kira itu cuma tulang hewan, makanya kami lanjut memindahkan pasir. Ternyata setelah setengah pasir terangkut, kami kembali menemukan tengkorak kepala serta kain,” ujar salah satu buruh bangunan.

Sementara itu, Kepala Desa Pelangsian, Ismail, yang mendapat laporan warga terkait temuan tengkorak itu mengatakan dirinya langsung melaporkan kepada pihak kepolisian setempat.

“Tulang yang ditemukan itu yakni tengkorak kepala, rangka rusuk, rahang bawah, ruas tulang belakang, pinggul dan juga tulang lainnya,” ujar Ismail.

Kini tulang belulang tersebut dibawa oleh aparat kepolisian setempat untuk bahan penyelidikan. Tanah tersebut dibeli Imis dari Heri. Yang mana Heri telah mengumpulkan pasir tersebut dari beberapa tahun yang lalu di kawasan Jalan Jendral Sudirman Km 11.

Sementara itu, Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasatreskrim AKP Gede Agus Putra Atmaja mengatakan, tim Inafis dan reskrim tengah bergerak mengumpulkan alat bukti dan keterangan para saksi.

“Kasus ini masih kami selidiki, tulang belulang itu akan kami identifikasi dulu,” ujar Kasat.

Artikel ini telah dibaca 400 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Penemuan Bayi Dalam Kardus Gegerkan Warga Sampit

12 Februari 2022 - 23:49 WIB

Gubernur Kalteng Minta Masyarakat Kotim Jangan Takut Divaksin

24 Januari 2022 - 23:36 WIB

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat berada di Pundu, Kotawaringin Timur. (Foto: MMC Kalteng).

Pria di Sampit Tewas Ditabrak Motor yang Dikendarai Anak Usia 16 Tahun

20 Januari 2022 - 10:42 WIB

Ilustrasi Kecelakaan.

Jual Narkoba, Oknum Guru di Kotim Ditangkap Polisi

18 Januari 2022 - 23:19 WIB

Pelaku DS usai diamankan polisi karena menjual narkoba jenis sabu. (FOTO: Dokumen Polisi).

Jual Motor Curian Lalu Ditawar Polisi, 2 Pria di Sampit Langsung Ditangkap

13 Januari 2022 - 07:33 WIB

Suami Istri di Sampit Ditangkap Polisi Karena Jual Narkoba

12 Januari 2022 - 21:26 WIB

Suami istri di Sampit yang jual narkotika usai ditangkap.
Trending di Kotawaringin Timur