Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Utara · 5 Nov 2021 20:43 WIB ·

Tenggelam dan Terbawa Arus Selama 3 Hari, Bocah di Gunung Purei Ditemukan Tewas


 Tenggelam dan Terbawa Arus Selama 3 Hari, Bocah di Gunung Purei Ditemukan Tewas Perbesar

MUARA TEWEH – Narendra Aufan Zakir berusia delapan tahun yang tenggelam di Sungai Teweh di kawasan Jalan Sirajaya Desa Lampeong II Kecamatan Gunung Purei pada Rabu (4/11) lalu akhirnya ditemukan sudah meninggal dunia.

“Korban ditemukan warga pada hari ketiga pencarian pada Jumat sekitar pukul 09.30 WIB di hulu Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Gunung Purei, dan kini telah dimakamkan,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barito Utara Rizali Hadi, Jum’at (5/11) dikutip dari Antara.

Korban berusia delapan tahun itu tenggelam di Sungai Teweh di kawasan Jalan Sirajaya Desa Lampeong II Kecamatan Gunung Purei pada Rabu (4/11) sekitar pukul 15.30 WIB. Kecamatan Gunung Purei merupakan kecamatan paling pedalaman di Barito Utara yang berbatasan dengan Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur.

Kapolsek Gunung Purei Iptu Kuslan mengatakan pada saat kejadian pada sore itu korban bersama tiga teman satu sekolah lainnya yakni Awaludin (8) murid Kelas 2, Rifki (9) Kelas 4 dan Alief Badawi (11) murid Kelas 5  mandi sambil bermain di sungai.

Menurut pengakuan teman mandi bersama korban,  bahwa korban pada saat mandi beberapa kali melompat  ke sungai dari atas pohon di pinggir sungai dan pada saat lompatan kelima korban hanyut dan terlihat melambaikan tangan ke atas.

Setelah itu korban tidak terlihat diduga terbawa arus sungai yang pada saat itu kondisi arus air deras. Barang milik korban yang tertinggal saat mandi yakni kaos warna biru dan celana warna abu-abu gambar spiderman.

“Upaya pencarian sempat dilakukan bersama masyarakat,personil BPBD Barito Utara, Polsek Gunung Purei dan Koramil setempat,” katanya.

Artikel ini telah dibaca 278 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bupati Kapuas Sampaikan Jawaban Eksekutif Pada Rapat Paripurna

29 Juni 2022 - 19:21 WIB

Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina

13 Juni 2022 - 14:04 WIB

Dua Srikandi DPRD Barsel Optimis Pj Bupati Mampu Bekerjasama dalam Pembangunan Daerah

26 Mei 2022 - 21:53 WIB

Pemasyarakatan Bersih – Bersih, Lapas Muara Teweh Adakan Razia Gabungan Dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58

19 April 2022 - 21:51 WIB

Kodim 1013/Mtw Gelar Vaksinasi Booster Malam Hari, Sasar Sejumlah Jamaah Masjid Darul Aman

7 April 2022 - 17:41 WIB

WUJUD KEPEDULIAN BABINSA SERAHKAN BANTUAN SEMBAKO KEPADA KORBAN KEBAKARAN

5 April 2022 - 16:56 WIB

Trending di Barito Utara