Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kapuas · 27 Apr 2023 20:54 WIB ·

Tahun 2022, ASN di Pemkab Kapuas Memiliki Budaya Kerja Sehat dan Produktif


 Tahun 2022, ASN di Pemkab Kapuas Memiliki Budaya Kerja Sehat dan Produktif Perbesar

KAPUAS, Baritoinfo.com-Berdasarkan survei Indeks BerAKHLAK Tahun 2022 di Kapuas oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Pemkab Kapuas dinyatakan memiliki budaya kerja organisasi yang sehat dan produktif.

Hal tersebut dapat dijelaskan dari kesimpulan hasil pemetaan dan pengukuran budaya kerja ASN pada Tahun 2022 Pemkab. Kapuas memperoleh nilai 76,5%.

NIlai tersebut masuk dalam kategori sehat yang dapat dideskripsikan memiliki budaya organisasi sehat dan produktif.

Selain itu, pada kegiatan Webinar Sosialisasi Survei Indeks BerAKHLAK Tahun 2022 diketahui Indeks Implementasi BerAKHLAK Pemkab Kapuas memperoleh nilai 62,4% atau dalam kategori cukup sehat. Kategori ini menunjukan bahwa pegawai sudah mengimplementasikan nilai-nilai BerAKHLAK dalam perilaku kerja sehari-hari dengan baik.

Kabag Organisasi Setda Kapuas, Hery Setiawan yang hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut menyampaikan bahwa hasil Survei Indeks BerAKHLAK Tahun 2022 menunjukkan hasil yang baik.

“Namun demikian kita tetap perlu melakukan berbagai upaya perbaikan bersama dengan pihak-pihak yang terkait, agar budaya kerja BerAKHLAK ini dapat memicu peningkatan kinerja dan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat,” katanya, Minggu, 15 Januari 2023.

Hasil survei Indeks BerAKLAK menunjukkan budaya kerja yang baik di Pemkab Kapuas, namun rencana pada Tahun 2023 ini pihaknya akan membentuk Tim Budaya Kerja untuk meningkatkan kolaborasi dengan beberapa perangkat daerah agar budaya kerja mejadi semakin baik dan berdampak pada kinerja dan pelayanan publik.

Survei Indeks BerAKHLAK Tahun 2022 ini merupakan pertama kali dilakukan di Indonesia. Tujuan dari survei ini adalah untuk mengetahui tingkat kesehatan budaya organisasi, diantaranya : implementasi Core Values BerAKHLAK, keselarasan antara nilai pribadi dan organisasi, serta aspirasi pegawai ASN terhadap kondisi budaya kerja yang ideal.

BerAKHLAK merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif. Core Values ASN ini adalah sebuah panduan dalam berpikir, berstruktur dan berperilaku, sedangkan Employer Branding ASN yaitu bangga melayani bangsa.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pemkab Barsel Launching Bantuan Pangan Beras Tahun 2024

10 Mei 2024 - 16:42 WIB

Pj Bupati Barsel Hadiri Rapat Paripurna Ke-3 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024

7 Mei 2024 - 17:35 WIB

Pj Bupati Apresiasi Gerak Cepat Badan Pemadam Kebakaran di Kapuas

5 Mei 2024 - 20:52 WIB

Pemkab Kapuas Kirimkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di 26 Desa

5 Mei 2024 - 19:04 WIB

ODGJ Diamankan Sat Pol PP dan Damkar Kapuas

4 Mei 2024 - 21:49 WIB

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Purna Tugas, Disdukcapil Gelar Perpisahan

4 Mei 2024 - 21:44 WIB

Trending di Kapuas