Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Selatan · 28 Jul 2023 10:19 WIB ·

Soroti Jalan Poros 3 Kecamatan, Ensilawatika Minta Pemkab Anggarkan Ditahun 2024


 Soroti Jalan Poros 3 Kecamatan, Ensilawatika Minta Pemkab Anggarkan Ditahun 2024 Perbesar

BARITOINFO,BUNTOK-Sorotan terhadap persoalan infrastruktur jalan tak pernah henti-hentinya dilakukan oleh politisi perempuan Ensilawatika Wijaya. Kali ini, wakil rakyat dari partai besutan Megawati Soekarno Putri itu kembali menyoroti jalan poros desa yang dilewati tiga kecamatan di Gunung Bintang Awai, Dusun Utara dan Dusun Selatan.

Menurut ketua Komisi II DPRD Barsel itu jalan poros desa yang dilintasi 3 kecamatan sangat memprihatinkan kondisinya hingga bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan.

“Ada banyak desa yang melintas di jalan itu tetapi kondisinya sangat tidak memungkinkan untuk dilintasi. Ketika saat hujan licin sekali dan berlumpur,” ujar Ensilawatika Wijaya saat dihubungi media ini, Kamis 27 Juli 2023.

Lebih lanjut disoroti srikandi PDIP itu, tak hanya dampak mobilitasi masyarakat yang terkendala, pergerakan ekonomi masyarakat pun turut terdampak.

“Jalan yang buruk akan sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi. Bagaimana masyarakat mau jual hasil buminya. Bagaimana masyarakat mau mendapatkan sembako harga murah, kalau jalannya jelek,” ujarnya.

“Harga gas 3 kg di sana saja bisa tembus 75 ribu rupiah,” tambahnya.

Terhadap kondisi jalan yang demikian, politisi PDIP itu meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Barito Selatan, Kalimanta Tengah untuk bisa menganggarkan keperluan pembangunan infrastruktor jalan poros tersebut, di APBD Tahun Anggaran (TA) 2024 mendatang.

“Saya harapkan ada anggaran tahun 2024 yang dialokasikan untuk pembangunan dan perbaikan jalan poros tersebut,” ujarnya.

“Kalau jalannya sudah diperbaiki tentu mobilitas masyarakat dan pergerakan ekonomi masyarakat akan semakin membaik dan terbantu,” tutupnya. (Yul/red).

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pemkab Kapuas Gelar Bimtek Terkait Aplikasi Srikandi di Batam

28 Juni 2024 - 14:32 WIB

Pemkab Barsel Siapkan 100 Ekor Sapi Kurban untuk Idul Adha

16 Juni 2024 - 17:28 WIB

Pj Bupati Barsel Blusukan ke Pasar Tabak Kanilan Jelang Idul Adha

16 Juni 2024 - 17:06 WIB

Pesan Pj Bupati Barsel Kepada 6 Kadis yang Baru Dilantik: Jadi Work Leader dan Role Model

14 Juni 2024 - 21:29 WIB

Pj Bupati Lantik 6 Pejabat di Barsel Jadi Kepala Dinas

14 Juni 2024 - 21:25 WIB

DPRD Apresiasi Operasi Pasar Murah Pemprov Kalteng di Barito Selatan

14 Juni 2024 - 19:42 WIB

Trending di Barito Selatan