Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kalimantan Tengah · 9 Sep 2021 12:00 WIB ·

Siap Hadapi Banjir, Kapolda Kalteng Hadiri Apel Gelar Personil dan Sarpras Penanganan Darurat Banjir Di Kantor Gubernur Kalteng


 Siap Hadapi Banjir, Kapolda Kalteng Hadiri Apel Gelar Personil dan Sarpras Penanganan Darurat Banjir Di Kantor Gubernur Kalteng Perbesar

PALANGKA RAYA  – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kapolda Kalteng) Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. menghadiri apel gelar personil dan sarpras penanganan darurat banjir di Halaman Kantor Gubernur setempat, Kamis (09/09/2021) pukul 09.00 WIB.

Apel dipimpin langsung Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran serta turut dihadiri Forkopimda Kalteng dan para personel dari instansi terkait.

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan, tujuan pelaksanaan apel ini adalah untuk mengecek kesiapan personil dan sarana prasarana dalam mengahadapi darurat banjir serta pendistribusian bantuan sosial kepada masyarakat terdampak banjir.

“Saya berharap dengan pengecekan serta pendistribusian bantuan ini dapat meringankan kesulitan masyarakat akibat banjir yang terjadi,” terangnya.

Sementara itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. menambahkan pihaknya akan mendistribusikan bansos sebanyak 2500 paket sembako yang berisi mie instant, beras, telur, gula dan bahan pokok untuk korban banjir di Kabupaten Katingan.

“Selain mendistribusikan bansos kami juga mengirimkan tambahan bantuan dapur lapangan serta bantuan peralatan SAR untuk membantu evakuasi korban banjir,” pungkasnya.

Diakhir kesempatan, Dedi menegaskan, kepada para personel yang bertugas di lapangan agar tetap menerapkan Prokes Covid -19 jangan abai karena penyebaran Covid di wilayah Kalteng masih tinggi. Jangan melakukan tindakan diluar prosedur serta tetap mengedepankan keselamatan dan kesehatan dalam bertugas.

Untuk diketahui diakhir kegiatan apel Gubernur bersama Kapolda Kalteng, serta Forkopimda Kalteng melanjutkan pengecekan kesiapan personel dan sarpras yang akan diberangkatkan ke Kabupaten Katingan Provinsi Kalteng.

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Oknum Polisi Pangkat AKP di Palangka Raya Lecehkan Anak di Bawah Umur

29 Oktober 2022 - 09:42 WIB

Ilustrasi Pelecehan Seksual.

Spesialis Maling Kotak Amal di Seruyan Diringkus Polisi

4 Oktober 2022 - 18:39 WIB

Maling kotak amal bersama barang bukti saat di Mapolres Seruyan.

Belajar dari Internet, Pria di Lamandau Cetak dan Edarkan Uang Palsu

3 Oktober 2022 - 19:22 WIB

SG saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Lamandau.

Oknum Dosen di Palangka Raya Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Kasus Pelecehan Seksual

29 September 2022 - 18:35 WIB

Ilustrasi kekerasan seksual. (BBC/DAVIES SURYA)

Penetapan KUA PPAS Tahun 2023 Dalam Rapat Paripurna DPRD Barsel

8 Agustus 2022 - 21:20 WIB

EMPAT POIN UTAMA PRAPERADILAN MARDANI H. MAMING, DARI TIADANYA KEWENANGAN KPK HINGGA KRIMINALISASI TRANSAKSI BISNIS

19 Juli 2022 - 20:58 WIB

Trending di Kabar Daerah