Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kapuas · 12 Mei 2023 20:12 WIB ·

Sekda Kapuas Pimpin Rapat Persiapan KKN Mahasiswa IAIN Palangka Raya di Kapuas


 Sekda Kapuas Pimpin Rapat Persiapan KKN Mahasiswa IAIN Palangka Raya di Kapuas Perbesar

KAPUAS,Baritoinfo.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy pimpin rapat persiapan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya angkatan 36 tahun 2023 di Kapuas, bertempat di Ruang Rapat Bupati Kapuas, Kamis 11 Mei 2023.

Dalam kesempatan rapat tersebut, Septedy menyampaikan bahwa rapat ini akan mendengarkan penjelasan dari Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIN Palangka Raya Ali Iskandar tentang informasi dan apa saja yang perlu dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas seperi berapa mahasiswanya yang melakukan KKN, lokasinya dimana saja setelah itu progamnya seperti apa.

“Saya meminta kepada camat untuk bisa menindaklanjuti dan mengkoordinasikan dengan para Kepala Desa terkait dengan tempat mereka KKN dan tempat mereka tinggal agar terjalinnya komunikasi dan sinergi diantara kita” ucap Septedy.

Ali Iskandar selaku Sekretaris LP2M IAIN Palangka Raya di forum rapat tersebut menyampaikan bahwa pelaksanaan KKN ini kurang lebih selama 45 hari atau satu bulan setengah sejak tanggal 10 juli 2023 dan berakhir di akhir Agustus maksimal pada tanggal 31 Agustus 2023 sudah di tarik kembali.

“Untuk program-programnya mahasiswa itu tidak kami bekali program dan mereka ini biasanya KKN itu mengikuti program desa sehingga mahasiswa ini menjadi bermanfaat ketika berada di desa” jelas Ali Iskandar.

Dijelaskannya pula bahwa IAIN Palangka Raya ini memiliki 4 fakultas yaitu fakultas pendidikan, fakultas hukum, fakultas ekonomi islam serta fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah yang mana keempat fakultas ini itu pasti akan ada di dalam satu kelompok yang mana 1 kelompok itu berkisar antara 8 sampai 10 orang jadi setiap desa akan ada keempat-empat fakultas itu dan nantinya akan menyesuaikan dengan program-program yang ada di desa.

“Rencana kami mahasiswa ini ditempatkan di Kabupaten Kapuas berkisar diantara 150 sampai 300 orang di antara 5 sampai 6 kecamatan dan kami meminta untuk jalur pertama adalah jalur arah Timpah mungkin sekita 5 atau 10 kelompok kemudian sisanya kita sebar di kecamatan terdekat,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LASQI Nusantara Kabupaten Kapuas Gelar Festival Seni

22 Juni 2024 - 22:58 WIB

Pj Bupati Kapuas Hadiri Kegiatan Syukuran dan Silaturahmi dengan Para Guru PPPK di Kapuas Murung

20 Juni 2024 - 22:35 WIB

Pj Bupati Kapuas Ajak Masyarakat Cegah Kebakaran Rumah

20 Juni 2024 - 22:12 WIB

Soal Kebakaran di Desa Saka Tamiang, Pj Bupati Kapuas Sebut Akan Ada Bantuan 30 Juta Per Unit Rumah

20 Juni 2024 - 22:06 WIB

Pj Bupati Kapuas Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Saka Tamiang

20 Juni 2024 - 22:03 WIB

Pj Bupati Kapuas Saat Hari Jadi Desa Tumbang Mangkutup: Setiap Program Positif Desa Kita Dukung

13 Juni 2024 - 21:58 WIB

Trending di Kapuas