Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kabar Daerah · 2 Feb 2022 11:25 WIB ·

Sekda Hadiri Pelantikan DPC PWRI Kabupaten Kapuas


 Sekda Kapuas Septedy saat berfoto bersama usai menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan DPC PWRI Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah Periode 2022-2026. Perbesar

Sekda Kapuas Septedy saat berfoto bersama usai menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan DPC PWRI Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah Periode 2022-2026.

KUALA KAPUAS – Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah Periode 2022-2026 yang berlangsung di Aula Kantor Bappeda Kapuas, (31/1/2022).

Tampak hadir juga menyaksikan kegiatan tersebut Ketua Umum DPP PWRI DR Suriyanto, Ketua DPD PWRI Kalteng Lulu Mudawamah, sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas dan organisasi media lainnya.

Sekda Kapuas Septedy dalam sambutannya, mengharapkan dengan telah dilakukannya Pelantikan dan Pengukuhan ini, diharapkan DPC PWRI Kabupaten Kapuas dapat menyajikan berita-berita daerah yang bisa mengangkat nama Kabupaten Kapuas, sehingga dapat semakin dikenal oleh masyarakat luar daerah.

“Kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas mendukung kegiatan-kegiatan maupun program yang akan dilakukan PWRI kedepannya dalam memajukan Kabupaten Kapuas, untuk itu saya harapkan DPC PWRI Kabupaten Kapuas juga dapat bekerjasama dengan Pemkab sehingga dapat sesuai dengan tujuan yang diharapkan,” ucap Septedy.

Lebih lanjut, dirinya pun mengharapkan, DPC PWRI Kabupaten Kapuas maupun organisasi media lainnya, untuk dapat menyampaikan berita yang menyejukkan dan membangun kerukunan sosial masyarakat, dengan selalu berpegang teguh pada informasi yang faktual.

“Yang paling utama adalah bagaimana seorang jurnalis memberikan informasi tentang kemajuan daerah, baik itu tentang pembangunannya, tentang pendidikannya dan hal lain sebagainya,” tutur Sekda Kapuas.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PWRI DR Suriyanto, dalam sambutannya menegaskan bahwa seorang jurnalis itu bukan untuk mencari-cari kesalahan, namun tugas utamanya adalah memberikan informasi yang faktual dan dapat dipercaya kebenarannya.

“Kepada para pengurus DPC PWRI Kabupaten Kapuas yang baru dilantik, saya harapkan dapat menginformasikan tentang kemajuan-kemajuan di Kabupaten Kapuas, karena tugas Jurnalis adalah menyampaikan informasi untuk diketahui masyarakat luas,” imbuhnya.

Pada kegiatan tersebut juga, Manuparyadi selaku Ketua DPC PWRI Kabupaten Kapuas yang baru dilantik, mengatakan bahwa pihaknya akan selalu bekerjasama dengan baik kepada semua, baik itu dari pihak Pemerintah, Legislatif, Penegak Hukum maupun masyarakat.

“PWRI adalah wadah organisasi profesi wartawan dan kami yang tergabung didalam DPC PWRI Kabupaten Kapuas berjumlah 12 wartawan media online dan siaran TV. Kami ucapkan terima Kasih kepada Pemerintah yang sudah memberikan dukungan dan mari kita jaga selalu jalinan kemitraan yang sudah terjalin hingga sampai saat ini,” pungkasnya. (fen/tim)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LASQI Kapuas Turut Berpartisipasi Memeriahkan Kapuas Bersholawat

30 Juni 2024 - 03:13 WIB

Pj Bupati Kapuas Lepas Kotingen Pesparawi ke Pulang Pisau

30 Juni 2024 - 03:01 WIB

Pj Bupati Kapuas Ikut Fun Bike Polres Kapuas

30 Juni 2024 - 02:49 WIB

Pj Bupati Kapuas Blusukan ke Pasar Rabu Palingkau

30 Juni 2024 - 02:27 WIB

Disarpustaka Kabupaten Kapuas Kaji Naskah Kuno di DKI Yogyakarta

28 Juni 2024 - 15:28 WIB

Ribuan Masyarakat Padati Kapuas Bersholawat di Stadion Panunjung Tarung

28 Juni 2024 - 15:20 WIB

Trending di Kapuas