Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Timur · 21 Sep 2021 23:09 WIB ·

Sekda Dorong Kepala Desa Minta Pendamping Kejaksaan Dalam Pengelolaan DD


 Sekretaris Daerah Barito Timur, Panahan Moetar. (FOTO: Dokumen Ist). Perbesar

Sekretaris Daerah Barito Timur, Panahan Moetar. (FOTO: Dokumen Ist).

BARITO TIMUR – Sekretaris Daerah Barito Timur, berharap Camat dan Kepala Desa bisa menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Barito Timur dalam pendampingan pengelolaan Dana Desa (DD).

“Saya berharap kepada camat Karusen Janang bisa mendorong kepala desa di wilayahnya untuk bisa melakukan MoU dengan pihak Kejaksaan, terkait pendampingan pengelolaan Dana Desa”, tutur Sekretaris Daerah (Sekda) Barito Timur, Panahan Moetar saat menghadiri penandatanganan MoU antara Kejari dengan Pemerintah Kecamatan Karusen Janang dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Selasa, (21/09).

Dengan adanya kerjasama tentu mereka bisa memberikan pendampingan dan masukan bagi kepala desa, mungkin selama ini kesannya para kepala desa agak takut dengan Kejaksaan.

Menurut Sekda, MoU antara pihak kecamatan dan kejaksaan saat ini di Barito Timur baru ada dua kecamatan, yakni kecamatan Pematang Karau dan kecamatan Karusen Janang.

“Justru dengan adanya MoU dengan pihak Kejaksaan bisa memberikan masukan dan arahan agar tidak terjadi kesalahan pada pengelolaan Dana Desa”, pungkas Sekda. (Ahmad Fahrizali).

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

DPC PDIP Barito Timur Daftarkan Bacaleg ke KPU

14 Mei 2023 - 16:56 WIB

Polisi Musnahkan 489,57 gram Sabu dan Puluhan Butir Ineks

9 Maret 2022 - 08:43 WIB

Hasil study banding harusnya bisa diterapkan didaerah

10 Februari 2022 - 23:32 WIB

Setelah study banding ke Kalbar, ini rencana pemkab Bartim

10 Februari 2022 - 23:30 WIB

Wakil Bupati Bartim buka munrenbangcam Raren Batuah

10 Februari 2022 - 23:26 WIB

Demam Babi Afrika Mulai Muncul di Barito Timur

22 Januari 2022 - 17:43 WIB

Ilustrasi babi mati mendadadak akibat virus demam babi. (Foto: Antara)
Trending di Barito Timur