Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kabar Daerah · 13 Apr 2022 14:05 WIB ·

Sekda bersama Kepala Balai BPTD XVI Kalteng Tinjau Dua Pelabuhan Fery Penyeberangan di Kapuas


 Sekda bersama Kepala Balai BPTD XVI Kalteng Tinjau Dua Pelabuhan Fery Penyeberangan di Kapuas Perbesar

KUALA KAPUAS – Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Drs. Septedy, M.Si sambut kedatangan Dirjen Transportasi Darat yang diwakili Riama di dampingi Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) XVI Kalimantan Tengah, Buang Turasno untuk bersama-sama meninjau dua Pelabuhan Ferry penyeberangan di Kecamatan Selat yang menghubungkan Selat Hilir dengan Murung Keramat yang di rencanakan akan di fungsikan sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Hadir dalam peninjauan tersebut Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, Maria Suzana Natalestri, Was-Ops Muhammad Abdi, Lurah Selat Hilir, Lurah Murung Keramat dan sejumlah pegawai di lingkungan Dishub Kabupaten Kapuas.

Dalam kegiatan tersebut selain mengecek kondisi serta kesiapan ke dua Pelabuhan, juga dilakukan pengecekan pasilitas penunjang seperti penerangan dan jaringan air serta uji coba penyandaran kapal ferry rangka dan uji dolphin penahan (Breasting Dolphin).

Sembari peninjauan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Drs. Septedy, M.Si sangat menyambut baik atas rampungnya dua Pelabuhan Ferry ini dan berharap kepada masyarakat agar bisa menjaga serta memeliharanya, sedangkan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya siap dibangun oleh Pemkab Kapuas.

“Mengingat pelabuhan Ferry ini lebih respentatif baik tingkat kenyamanan maupun keamanan di banding sejumlah pelabuhan yang ada di Selat Hilir ini, maka kedepannya kita harapkan seluruh Ferry penyeberangan yang ada di Selat Hilir bisa beroperasi melalui pelabuhan yang baru ini,” tutur Septedy belum lama ini.

Sementara itu Kepala BPTD XVI Kalteng, Buang Turasno menyampaikan bahwa peninjauan serta pengecekan ini perlu dilaksanakan sebelum pengelolaannya diserahkan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah menghibahkan tanah untuk tempat pembangunan Pelabuhan ferry yang di Murung Keramat Sehingga bisa terlaksana dan rampungkan dua Pelabuhan ini

Ditempat yang sama Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, Maria Suzana Natalestri mengatakan pihaknya juga sedang menyelesaikan proses inventarisasi pihak kementerian dan selanjutnya sesuai arahan Sekda akan segera menyiapkan proses hibah sesuai aturan yang berlaku, sehingga operasional Fery selanjutnya bisa dilaksanakan oleh pihak Pemkab Kapuas.

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LASQI Kapuas Turut Berpartisipasi Memeriahkan Kapuas Bersholawat

30 Juni 2024 - 03:13 WIB

Pj Bupati Kapuas Lepas Kotingen Pesparawi ke Pulang Pisau

30 Juni 2024 - 03:01 WIB

Pj Bupati Kapuas Ikut Fun Bike Polres Kapuas

30 Juni 2024 - 02:49 WIB

Pj Bupati Kapuas Blusukan ke Pasar Rabu Palingkau

30 Juni 2024 - 02:27 WIB

Disarpustaka Kabupaten Kapuas Kaji Naskah Kuno di DKI Yogyakarta

28 Juni 2024 - 15:28 WIB

Ribuan Masyarakat Padati Kapuas Bersholawat di Stadion Panunjung Tarung

28 Juni 2024 - 15:20 WIB

Trending di Kapuas