Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Selatan · 10 Jun 2023 20:24 WIB ·

Sekda Barsel Sebut Musrembang Jadi Forum Musyawarah untuk Pembangunan


 Sekda Barsel Sebut Musrembang Jadi Forum Musyawarah untuk Pembangunan Perbesar

BUNTOK,Baritoinfo.com-Musrenbang tingkat kecamatan adalah suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas. Hal ini disampaikan oleh Sekda Barsel Edy Purwanto saat menghadiri Musrembang tingkat kecamatan di Gunung Bintang Awai, Selasa 14 Februari 2023.

Edy mengatakan pelaksanaan Musrenbang ini membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan dan membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa,serta menyepakati pengelompokkan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi Perangkat Daerah Kabupaten.

Edy Purwanto saat membacakan sambutan tertulis Pj. Bupati Barito Selatan mengatakan, terkait dengan fokus/prioritas pembangunan Tahun 2024, melalui Bappeda Kabupaten Barito Selatan telah disusun fokus/prioritas pembangunan yang sudah kita selaraskan dengan fokus/prioritas pembangunan Provinsi dan Nasional.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa untuk Tema Pembangunan Daerah Tahun 2024 yang akan menjadi rujukan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024, sebagaimana yang telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Barito Selatan Tahun 2023-2026 adalah mendorong terwujudnya iklim investasi daerah yang kondusif, disertai dengan pemantapan pembangunanjaringan infrastruktur untuk meningkatkan pertumbuhanekonomi yang berkelanjutan.

“Oleh sebab itu, dalam rangka melaksanakan tema pembangunan tersebut, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan menetapkan arah kebijakan pembangunan tahun 2024 yang selaras dengan arah kebijakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang mendukung pelaksanaan Program Prioritas Nasional (Major Project) dan program prioritas Provinsi Kalimantan Tengah peningkatan iklim investasi daerah yang kondusif, peningkatan pelayanan publik, pengelolaan pemerintahan yang baik, perbaikan Kualitas sarana dan prasarana infastruktur daerah penurunan angka stunting dan kemiskinan, peningkatan kualitas sumber daya manusia serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” tandas Edy. (Yul/Edy).

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pj Bupati Barsel Hadiri Kalteng Bersholawat

28 Mei 2024 - 17:43 WIB

Masa Jabatan Deddy Winarwan Sebagai Pj Bupati Barsel Diperpanjang

28 Mei 2024 - 17:36 WIB

Diduga Publikasikan Berita Fitnah, Oknum Wartawan Media Online Tampahan Dipolisikan PD IWO Barsel

23 Mei 2024 - 18:02 WIB

Pj Bupati Barito Selatan Dapat Gelar Kehormatan Masyarakat Dayak

20 Mei 2024 - 06:17 WIB

Pemkab Barsel dan UPR Bangun Kerja Sama Dalam Bidang Pendidikan

20 Mei 2024 - 02:36 WIB

Pemkab Barsel Gelar Seremonial Pelepasan 150 Orang Jamaah Calon Haji

20 Mei 2024 - 02:24 WIB

Trending di Barito Selatan