Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Utara · 4 Nov 2021 21:47 WIB ·

Sejumlah Ruas Jalan di Kota Muara Teweh Terendam Banjir


 Sejumlah Ruas Jalan di Kota Muara Teweh Terendam Banjir Perbesar

MUARA TEWEH – Sejumlah ruas jalan di Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, terendam banjir.

Banjir akibat tingginya curah hujan beberapa hari ini merendam jalan Panglima Batur wilayah Water Front City, jalan Imam Bonjol, Jalan Merak, Jalan Dahlia, Gang Nike Ardila dan sejumlah titik lainnya.

Tak hanya di dalam kota, banjir juga melanda di sejumlah wilayah pemukiman warga di beberapa kecamatan di Barito Utara.

“Saat ini banjir sudah merendam beberapa Kecamatan yang ada di DAS Barito,” ujar Sugianto Panala Putra saat melakukan pemantauan banjir di beberapa tempat di dalam kota Muara Teweh, Kamis.

Menurut Wabup, berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barito Utara, beberapa ruas jalan protokol dalam kota Muara Teweh Kecamatan Teweh Tengah sudah direndam banjir dengan ketinggian air yang bervariasi.

Sedangkan untuk Kecamatan Teweh Baru di Kelurahan Jambu Rt 05 Manggala ketinggian air mencapai 120 centimeter. Demikian juga Juking Hara Kelurahan Jambu.

Wabup juga menjelaskan, Kecamatan Lahei dan Lahei Barat dampak banjir juga menenggelamkan ratusan pemukiman warga. Kecamatan Gunung Timang juga banjir di Desa Batu Raya. Dan Montallat seperti Kelurahan Montallat I dan II ketinggian air sudah mencapai 40 hingga 50 cm.

“Saya pagi begitu diperintahkan bapak bupati Nadalsyah langsung meninjau di dua lokasi seperti jalan Dahlia dan Panglima Batur,” katanya.

Wabup Sugianto mengimbau kepada seluruh warga di daerah ini, agar terus waspada apalagi saat ini cuaca sedang mendung dan tidak menutup kemungkinan akan turun hujan.

“Berdasarkan laporan dan saya memantau sendiri keadaan air memang sudah agak berkurang ketinggiannya, tapi kita juga perlu waspada apabila hujan turun kembali,” kata Wabup.

Artikel ini telah dibaca 96 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bupati Kapuas Sampaikan Jawaban Eksekutif Pada Rapat Paripurna

29 Juni 2022 - 19:21 WIB

Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina

13 Juni 2022 - 14:04 WIB

Dua Srikandi DPRD Barsel Optimis Pj Bupati Mampu Bekerjasama dalam Pembangunan Daerah

26 Mei 2022 - 21:53 WIB

Pemasyarakatan Bersih – Bersih, Lapas Muara Teweh Adakan Razia Gabungan Dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58

19 April 2022 - 21:51 WIB

Kodim 1013/Mtw Gelar Vaksinasi Booster Malam Hari, Sasar Sejumlah Jamaah Masjid Darul Aman

7 April 2022 - 17:41 WIB

WUJUD KEPEDULIAN BABINSA SERAHKAN BANTUAN SEMBAKO KEPADA KORBAN KEBAKARAN

5 April 2022 - 16:56 WIB

Trending di Barito Utara