Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Palangka Raya · 5 Jan 2022 15:12 WIB ·

Sejumlah Anak di Palangka Raya Digigit Monyet Liar


 Ilustrasi. Perbesar

Ilustrasi.

PALANGKA RAYA-Sejumlah anak di kawasan permukiman Gang Tirta Flamboyan Bawah, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, digigit monyet liar belakangan ini.

Berdasarkan informasi dari Danramil 1016-01 Pahandut Mayor Inf Rudiyanto hingga saat ini sudah ada 7 anak yang digigit monyet liar itu.

“Informasi yang kita peroleh ada 7 anak yang jadi korban. Mereka digigit tidak pada waktu bersamaan,” ujar Rudiyanto, Rabu (5/1).

Sejumlah anak yang mendapat gigitan monyet pada waktu dan tempat yang berbeda itu mengalami luka. Ada yang sampai dijahit karena luka robek.

Terhadap peristiwa tersebut pihak Danramil serta sejumlah pihak terkait hingga kini masih berupaya  untuk mengamankan kera tersebut.

“Kita terus berupaya menangkap monyet itu. Kita pakai jerat dan juga senapan angin pembius tetapi belum berhasil,” ujarnya.

“Hewan tersebut diduga berasal dari hutan tetapi belum diketahui penyebab bisa sampai sebuas itu karena biasanya monyet itu jarang menyerang kalau tidak di ganggu duluan,”  terangnya.

Danramil menghimbau kepada warga Flamboyan Bawah, selama monyet liar tersebut belum di tangkap dan diamankan oleh Tim agar para warga mengawasi anak-anak mereka terutama di daerah yang ramai untuk bermain.

Agar tidak terjadi korban tambahan dari serangan hewan liar tersebut. Pintu dan Jendela rumah agar selalu terkunci untuk menghindari hewan buas tersebut masuk kerumah rumah warga. tambah Danramil.

Sementara itu, salah satu korban yang digigit monyet mengisahkan bahwa dirinya digigit saat dalam perjalanan pulang dari sekolah. Saat itu dirinya sedang memasang tali sepatu yang terlepas.

“Jadi kan waktu itu saya sedang memasang tali sepatu karena lepas. Tiba-tiba kera datang dan langsung menyerang tangan kiri, tapi karena saya pakai jaket kera itu menyerang bagian paha saya dan pada saat itu saya coba tepis,” ujar korban yang bernama Sanau Putra.

“Setelah saya tepis itu kan, kera ini langsung menyerang tangan kanan. Jadi tangan kanan digigit, tangan kiri saya terkena cakarnya,” tambahnya.

Akibat kejadian tersebut, Sanau harus mendapat jahitan sebanyak enam jahitan untuk tangan bagian kanan. Sementara tangan kiri Sanau harus menerima dua jahitan.

Artikel ini telah dibaca 65 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Wakil Wali Kota Palangka Raya Gugat Cerai Suaminya

6 Juni 2023 - 11:03 WIB

Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah bersama suaminya Sriosako dalam salah satu kesempatan. (FOTO: Dokumen Ist).

Beli Narkoba dari Puntun, 4 Pria di Palangka Raya Ditangkap

19 Januari 2023 - 18:48 WIB

Ilustrasi

Oknum Polisi Pangkat AKP di Palangka Raya Lecehkan Anak di Bawah Umur

29 Oktober 2022 - 09:42 WIB

Ilustrasi Pelecehan Seksual.

Ternyata ini Motif Pelaku Pemukulan di SPBU Palangka Raya

30 Mei 2022 - 23:13 WIB

Polisi Hentikan Acara Live Musik DJ di Palangka Raya

30 Mei 2022 - 12:02 WIB

Polisi Ringkus Terduga Pelaku Penganiayaan di SPBU Palangka Raya

29 Mei 2022 - 00:10 WIB

Trending di Hukum-Kriminal