Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Utara · 29 Nov 2021 22:02 WIB ·

Sejak Diresmikan Wapres RI, Baru Ada Penerbangan Perdana di Bandara H.M Sidik


 Sejak Diresmikan Wapres RI, Baru Ada Penerbangan Perdana di Bandara H.M Sidik Perbesar

MUARA TEWEH-Sejak diresmikan oleh Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin pada 30 Maret 2021, Bandara Haji M Sidik Muara Teweh, Barito Utara, baru ada penerbangan perdana, Senin (29/11).

Penerbangan perdana dengan tujuan Bandara H.M Sidik Muara Teweh-Banjarmasin itu oleh Maskapai Wings Air ATR 72-600. Dalam penerbangan perdana itu hadir langsung Bupati Barito Utara, Nadalsyah, sekaligus menjadi salah satu penumpang tujuan Banjarmasin.

Bupati Barito Utara berharap agar kedepannya Bandara HMS dapat berkembang sehingga pesawat besar dapat mendarat dan beroperasi.

“Kerjasama dengan PT. Wings Abadi akan tetap berlanjut pada tahun depan (2022), dengan jadwal penerbangan setiap hari Senin, Rabu dan Jumat,” ungkap H. Nadalsyah dikutip dari Humas Barut.

Bupati berharap dengan adanya penerbangan rutin pada Bandara HMS, roda perekonomian di Kabupaten Barito Utara akan berkembang juga.

“Alhamdulillah, kita saksikan bersama bahwa penerbangan perdana berjalan dengan lancar,” kata H. Nadalsyah.

Selain itu, kedepannya Bupati mengharapkan agar di Bandara HMS akan ada penerbangan setiap hari. “Kita doakan bersama, agar semuanya lancar. Saya minta dukungan dari semua pihak sehingga harapan ini dapat terwujud,” doa H. Nadalsyah.

Sementara, Direktur Operasi PT. Wings Air, Capt. Fitzgerald Julian mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

“Semoga dapat menjadikan manfaat yang sebesar-besarnya, baik dari sisi transportasi jasa, lalu lintas perdagangan, pariwisata, dan sebagainya,” kata Fitzgerald.

Direktur Operasi PT. Wings Air juga mengharapkan penerbangan yang telah dijadwalkan dapat berjalan lancar. “Semoga kedepannya, trafiknya tinggi sehingga tidak menutup kemungkinan akan ada penerbangan setiap hari,” harap Fitzgerald.

Sebelum menaiki pesawat, Bupati Barito Utara mengalungkan bunga kepada Hj. Roosiani perwakilan penumpang dari Muara Teweh yang terbang perdana dengan pesawat Wings Air ATR 72-600. Sesampainya di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Bupati Barito Utara menerima pengalungan kain sasirangan dari pihak Bandara Internasional Syamsudin Noor. (Prokopim2021)

Artikel ini telah dibaca 278 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bupati Kapuas Sampaikan Jawaban Eksekutif Pada Rapat Paripurna

29 Juni 2022 - 19:21 WIB

Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina

13 Juni 2022 - 14:04 WIB

Dua Srikandi DPRD Barsel Optimis Pj Bupati Mampu Bekerjasama dalam Pembangunan Daerah

26 Mei 2022 - 21:53 WIB

Pemasyarakatan Bersih – Bersih, Lapas Muara Teweh Adakan Razia Gabungan Dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58

19 April 2022 - 21:51 WIB

Kodim 1013/Mtw Gelar Vaksinasi Booster Malam Hari, Sasar Sejumlah Jamaah Masjid Darul Aman

7 April 2022 - 17:41 WIB

WUJUD KEPEDULIAN BABINSA SERAHKAN BANTUAN SEMBAKO KEPADA KORBAN KEBAKARAN

5 April 2022 - 16:56 WIB

Trending di Barito Utara