Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Hukum-Kriminal · 6 Okt 2021 21:42 WIB ·

Sebabkan Kecelakaan dengan Truk, Sopir Bus Yessoe Jadi Tersangka


 Kondisi Bus Yessoe dan truk usai terlibat kecelakaan di Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya. Perbesar

Kondisi Bus Yessoe dan truk usai terlibat kecelakaan di Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya.

PALANGKA RAYA-Laka lantas beberapa hari lalu antara truk versus bus Yessoe terus berlanjut di kepolisian Polresta Palangka Raya. Kini, sopir Bus Yessoe ditetapkan sebagai tersangka dalam Laka yang membuat 2 orang tewas.

Penetapan tersangka terhadap sopir bus bernama Agus Muliyanto(26) itu dibenarkan oleh Kanit Laka Satlantas Polresta Palangka Raya Ipda Eko, Rabu (6/10).

“Berdasarkan penyelidikan, keterangan sejumlah saksi dan olah TKP, kasus ini akan kita naikan ke penyidikan, sehingga nantinya tersangka segera kita lakukan proses penahanan,” ujar Eko.

Dari hasil penyelidikan, Eko mengatakan kecelakaan yang menyebabkan 2 orang tewas dan 6 orang luka-luka itu disebabkan karena sopir bus diduga lalai. Agus Muliyanto tak memperhatikan panjangnya mobil yang dikemudinya dengan arus lalu lintas.

“Mobil yang dikemudi tersangka itu terlalu memaksakan diri sehingga tidak memperhatikan kendaraan lain di depan saat hendak mendahului mobil lainnya,” terangnya.

Meskipun sudah ditetapkan sebagai tersangka, saat ini pihak Satlantas Polresta Palangka Raya belum menerapkan pasal terhadap tersangka. Hal ini karena masih ada koordinasi antar penyidik.

“Kasus ini sudah jelas menyebabkan kematian orang. Tidak menutup kemungkinan ada pasal kesalahan yang lain dan kita akan lipatkan lagi,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kecelakaan bermula ketika truk yang dikemudikan Suyanto (53), warga Jalan Tumbang Talaken Km 51, Kecamatan Rakumpit meluncur di Jalan Tjilik Riwut dari Kota Palangka Raya menuju arah Tangkiling.

Tiba di jalan Tjilik Riwut Km. 23, dari arah berlawanan melaju bus Yessoe yang dikemudikan Agus Muliyanto (26) sedang berusaha menyalip mobil yang berada di depannya dengan masuk lajur truk dan terjadilah kecelakaan yang mengakibatkan 2 orang meninggal yakni sopir truk dan satu penumpang bus Yessoe.

Artikel ini telah dibaca 881 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mardani Maming Lawan Kriminalisasi Via Pra Peradilan, KPK Tidak Siap dan Mangkir Sidang

12 Juli 2022 - 14:11 WIB

Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio

23 Juni 2022 - 11:53 WIB

MENGADU KE PBNU: KOALISI MASYARAKAT KALSEL MEMBANGUN IKHTIAR MELAWAN MAFIA

15 Juni 2022 - 23:17 WIB

Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina

13 Juni 2022 - 14:04 WIB

Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

13 Juni 2022 - 09:10 WIB

HUT-50 HIPMI, DENNY INDRAYANA: PEMBERANTASAN KORUPSI DAN MAFIA HUKUM ADALAH PILAR KEMAJUAN DUNIA USAHA

13 Juni 2022 - 08:41 WIB

Trending di Hukum-Kriminal