Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kapuas · 16 Nov 2021 11:21 WIB ·

Satpol PP dan Damkar Cek APAR Disetiap Ruangan OPD Kapuas


 Satpol PP dan Damkar Cek APAR Disetiap Ruangan OPD Kapuas Perbesar

KUALA KAPUAS – Dalam rangka pencegahan terjadinya bencana kebakaran di setiap aset milik pemerintah daerah, SatPol PP dan Damkar Kapuas melakukan pengecekan sarana proteksi kebakaran di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (15/11).

Kepala SatPol PP dan Damkar Kapuas Syahripin mengatakan bahwa pihaknya melakukan pengecekan ketersediaan Alat Pemadam Kebakaran Ringan (APAR) di setiap OPD apakah tersedia dan berfungsi dengan baik.

 “Apabila ditemukan saat pengecekan OPD tidak memiliki alat safety kebakaran, kami akan ingatlan dan meminta Kepala OPD untuk melengkapi fasilitas APAR,” ujarnya.

Dalam hal ini, Syahripin mengimbau agar setiap OPD menyediakan APAR serta memperhatikan dan merawat APAR yang dimiliki, dengan jumlah idealnya satu APAR di setiap ruangan.

“Adapun dari hasil pengecekan anggota kami ada beberapa OPD yang APARnya kosong, disarankan segera diisi ulang, karena terjadinya kebakaran tidak dapat diprediksi,” pungkasnya. (Hms/fen)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pemkab Barsel Launching Bantuan Pangan Beras Tahun 2024

10 Mei 2024 - 16:42 WIB

Pj Bupati Barsel Hadiri Rapat Paripurna Ke-3 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024

7 Mei 2024 - 17:35 WIB

Pj Bupati Apresiasi Gerak Cepat Badan Pemadam Kebakaran di Kapuas

5 Mei 2024 - 20:52 WIB

Pemkab Kapuas Kirimkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di 26 Desa

5 Mei 2024 - 19:04 WIB

ODGJ Diamankan Sat Pol PP dan Damkar Kapuas

4 Mei 2024 - 21:49 WIB

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Purna Tugas, Disdukcapil Gelar Perpisahan

4 Mei 2024 - 21:44 WIB

Trending di Kapuas