Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Nasional · 20 Des 2021 20:19 WIB ·

Sampaikan Pidato Pada Sidang Paripurna DPRD, Irjen Agung Setia : Terimakasih Masyarakat Riau


 Sampaikan Pidato Pada Sidang Paripurna DPRD, Irjen Agung Setia : Terimakasih Masyarakat Riau Perbesar

PEKANBARU – Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyampaikan pidato terakhirnya di hadapan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau, jelang pindah tugas sebagai Asisten Operasi (Asops) Kapolri.

Untuk diketahui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan telegram mutasi sejumlah jabatan melalui surat telegram nomor ST/2568/XII/KEP./2021 tanggal 17 Desember 2021 yang ditandatangani oleh AS SDM Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri. Dalam telegram tersebut jabatan Kapolda Riau akan dipegang oleh Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat.

Agung Setya Imam Effendi bertugas di Riau selama dua tahun tiga bulan sebagai Kapolda. Untuk itu ia menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat Riau.

“Dua tahun 3 bulan bertugas di Riau, rasanya membuat saya menjadi bagian yang tidak terpisah dari kehidupan masyarakat Riau. Yang mana bisa melihat masyarakat Riau dengan budaya Melayunya yang luar biasa,” kata Agung.

Ia mengaku sudah mempelajari budaya Melayu dalam kuliah di kajian ilmu kepolisian tahun 2001 sampai 2003 yang mana pembimbing tesisnya merupakan peneliti dari suku Sakai.

“Di sini yang mana dalam komunikasi saya dengan pembimbing tesis saya, selalu menggambarkan bagaimana nilai-nilai dan budaya suku Sakai kita yang luar biasa di tengah-tengah budaya Melayu,” katanya saat berpidato dalam acara Sidang Paripurna DPRD Riau dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Riau dari Fraksi Gerindra, Lampita Pakpahan, Senin (20/12/2021).

Agung mengatakan ketika Telegram keluar dan namanya menjadi salah satu Kapolda di Indonesia yang dimutasi, ada yang suka dan ada yang tidak suka.

“Tapi ini adalah realita, hidup harus berjalan dan tugas harus diselesaikan. Saya mohon doanya untuk bisa menyelesaikan tugas di Mabes Polri yang mana Riau menjadi bagian tidak terpisahkan dari Republik Indonesia,” jelas Agung.

“Saya menyampaikan terima kasih atas kerjasama selama ini dengan seluruh fraksi dan anggota DPRD Riau, adalah harmoni yang luar biasa. Dari tempat ini kegiatan dan aktivitas legislatif berjalan sebagaimana harapan masyarakat. Tapi saya mengingatkan bahwa tujuan besar kita belum tercapai. Kita jangan terjebak dengan kesuksesan-kesuksesan kecil,” harap Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah dan DPRD Provinsi Riau atas kerjasamanya selama saya menjabat sebagai Kapolda Riau,” pungkasnya. (Khairunan Domo)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mardani Maming Lawan Kriminalisasi Via Pra Peradilan, KPK Tidak Siap dan Mangkir Sidang

12 Juli 2022 - 14:11 WIB

Dipimpin AHY, Elektabilitas Demokrat Naik Lagi Capai 11,6 Persen di Survei Kompas

21 Juni 2022 - 22:53 WIB

Takziah ke Rumah Ridwan Kamil, AHY Sampaikan Belasungkawa

9 Juni 2022 - 11:17 WIB

Diduga Lecehkan Institusi Polri, Alvin Liem akan Dilaporkan ke Mabes Polri

19 April 2022 - 21:48 WIB

Pererat Sinergi, Dandim 0503/Jakarta Barat Silaturahmi Dengan Insan Media

19 April 2022 - 21:20 WIB

Taklimat Akhir Pengawasan Internal Post Audit Itdam III/Siliwangi di Korem 064/MY

19 April 2022 - 21:18 WIB

Trending di Kabar Daerah