Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kabar Daerah · 4 Mar 2022 16:01 WIB ·

Salah Satu Desa di Kapuas Terima Penghargaan dari Kemenparekraf sebagai Desa Wisata


 Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menerima penghargaan dari Kemenparkraf RI terkait desa wisata. (FOTO: Dokumen Ist).
Perbesar

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menerima penghargaan dari Kemenparkraf RI terkait desa wisata. (FOTO: Dokumen Ist).

KUALA KAPUAS – Desa Dahirang, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menerima penghargaan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai desa binaan Kemenparekraf RI untuk Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

Perolehan penghargaan itu diharapkan menjadi semangat dan dorongan untuk terus menjadi desa wisata yang bisa mengembangkan nilai ekonomi kreatif untuk kemajuan desa itu sendiri.

“Ini tentu kebanggaan untuk Kapuas dan juga menjadi motivasi bagi kita semua khususnya para penggerak desa wisata agar mampu memberikan nilai lebih dalam menumbuhkan ekonomi kreatif di desa,” ujar Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, Sabtu (5/3) saat menerima penghargaan dari Kemenparekraf RI.

Bupati dua periode mengatakan penghargaan yang diperoleh Desa Dahirang bukanlah akhir tetapi awal yang baik bagi desa-desa lain untuk menggali potensi di desanya masing-masing di wilayah Kapuas.

“Semoga ini menjadi awal yang baik dan tantangan bagi desa-desa lain di Kapuas untuk menggali potensi di desanya masing-masing,” ujar Bupati.

Sebagaimana diketahui bahwa Desa Dahirang masuk dalam nominasi desa wisata pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf.

Dari puluhan desa di Kalteng yang mengajukan, Dahirang menjadi salah satu desa yang terpilih.

Keikutsertaan Desa Dahirang membawa kerajinan dari getah nyatu yang tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi dunia mancanegara. (fen/tim)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LASQI Nusantara Kabupaten Kapuas Gelar Festival Seni

22 Juni 2024 - 22:58 WIB

Pj Bupati Kapuas Hadiri Kegiatan Syukuran dan Silaturahmi dengan Para Guru PPPK di Kapuas Murung

20 Juni 2024 - 22:35 WIB

Pj Bupati Kapuas Ajak Masyarakat Cegah Kebakaran Rumah

20 Juni 2024 - 22:12 WIB

Soal Kebakaran di Desa Saka Tamiang, Pj Bupati Kapuas Sebut Akan Ada Bantuan 30 Juta Per Unit Rumah

20 Juni 2024 - 22:06 WIB

Pj Bupati Kapuas Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Saka Tamiang

20 Juni 2024 - 22:03 WIB

Pj Bupati Kapuas Saat Hari Jadi Desa Tumbang Mangkutup: Setiap Program Positif Desa Kita Dukung

13 Juni 2024 - 21:58 WIB

Trending di Kapuas