Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Hukum-Kriminal · 19 Des 2021 16:17 WIB ·

Saat Patroli, Tim TEMBAK Polres Kampar Amankan 3 Motor Pelaku Balap Liar


 Saat Patroli, Tim TEMBAK Polres Kampar Amankan 3 Motor Pelaku Balap Liar Perbesar

KAMPAR – Seperti biasa setiap malam minggu, Tim TEMBAK Polres Kampar melakukan patroli Harkamtibmas dengan sasaran prioritas mengantisipasi kegiatan balap liar diseputaran Kota Bangkinang.

Malam tadi Sabtu (18/12/2021), Tim TEMBAK Polres Kampar menurunkan Regu II yang dipimpin IPDA Hermoliza SH, sekira pukul 21.30 wib mereka mulai menyusuri jalan-jalan diseputaran Kota Bangkinang.

Saat melewati Jalan Ahmad Yani Kecamatan Bangkinang Kota, mereka menemukan kejadian kecelakaan lalulintas. Tim segera turun untuk mengamankan TKP, dan membantu korban serta mengantarkannya ke rumah sakit untuk pertolongan medis.

Selanjutnya Tim segera menghubungi Piket Laka Satlantas Polres Kampar dan tidak berapa lama datang Personel Unit Laka, lalu dibantu Tim TEMBAK mereka melakukan Olah TKP dan juga mengamankan barang bukti kendaraan yang terlibat untuk dibawa ke Satlantas.

Usai membantu penanganan kejadian lakalantas, Tim TEMBAK Polres Kampar kembali melanjutkan patroli diseputaran Kota Bangkinang.

Saat melewati Jalan Lingkar Kota Bangkinang dekat kawasan kantor Bupati Kampar, Tim menemukan tiga pelaku balap liar bersama sepeda motor yang mereka gunakan, juga ditemukan 1 unit mobil pickup Suzuki Carry berada dilokasi yang diduga untuk mendukung kegiatan balap liar tersebut.

Tim kemudian mengamankan ketiga sepeda motor tersebut dan juga mobil carry bersama pemiliknya, kemudian diserahkan ke Satlantas Polres Kampar untuk dilakukan penilangan.

Selama pelaksanaan patroli ini, Tim juga membubarkan beberapa kelompok pemuda yang masih ngumpul atau nongkrong dijalanan hingga lewat tengah malam, mereka kemudian disuruh untuk pulang kerumahnya masing-masing.

Pelaksanaan patroli oleh Tim TEMBAK Polres Kampar pada malam minggu ini berjalan lancar, dan situasi Kamtibmas secara umum dalam keadaan aman dan kondusif.

Kapolres Kampar melalui Dantim TEMBAK Polres Kampar AKP Ikwan Widarmono saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa untuk malam tadi tim yang diturunkan dari Regu II dipimpin IPDA Hermoliza SH.

Untuk pelaksanaan kegiatan malam tadi, salahsatu sasaran prioritasnya adalah mengantisipasi kegiatan balap liar yang sering dikeluhkan masyarakat. “Tujuan utama kita adalah menghadirkan anggota Polri selama 24 jam dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat”, ungkap Ikhwan. (Khairunan Domo)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

PT Palopo Indah Raya Bakal Penuhi Tuntutan Warga Desa Patas 1 Terkait Dana Kontribusi

3 Maret 2024 - 18:36 WIB

Seorang Polisi di Barito Utara Tewas Usai Seruduk Truck, Satunya Lagi Kritis

20 Agustus 2023 - 11:32 WIB

RT 12 Desa Tabak Kanilan Minta PT Palopo Indah Raya Beri Perhatian Khusus

8 Agustus 2023 - 19:16 WIB

Soal CSR ke RT 12 Desa Tabak Kanilan, PT Palopo Indah Raya Sebut Sudah Sesuai Mekanisme yang Berlaku

5 Agustus 2023 - 22:01 WIB

Pihak eksternal PT Palopo Indah Raya saat diwawancarai awak media ini beberapa hari lalu.

Cawapres Koalisi Perubahan Sudah Final, Satu Nama Sudah Dikantong Anis

21 Juni 2023 - 12:12 WIB

Pengedar Uang Palsu di Buntok Ditangkap Polisi

14 Mei 2023 - 20:31 WIB

Trending di Hukum-Kriminal