Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kapuas · 30 Apr 2024 02:16 WIB ·

RSUD Kuala Kapuas Gelar Orientasi dan Pengenalan kepada Perawat dan Bidan PPPK Baru


 RSUD Kuala Kapuas Gelar Orientasi dan Pengenalan kepada Perawat dan Bidan PPPK Baru Perbesar

BARITOINFO,KAPUAS-RSUD dr. H. Soemarno Sosroamodjo Kuala Kapuas menyelenggarakan Orientasi dan Pengenalan Perawat dan Bidan PPPK Baru di Aula Manajemen RSUD dr. H. Soemarno Sosroamodjo Kuala Kapuas, Selasa 23 April 2024.

Acara kegiatan ini diselenggarakan atas inisiasi dari Bidang Keperawatan yang dipimpin langsung oleh Kabid. Keperawatan, Hikmayanti, S.Kep, Ns, MM, didampingi Kasi. Rawat Inap, Lilik Sugianto, S.Kep, Ns, dan Kasi. Rawat Jalan, Elvina Togalami, S.Kep, Ns, MM, beserta jajaran stafnya, dan dihadiri oleh seluruh perawat dan bidan PPPK baru yang akan bertugas di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien.

Adapun menurut Ibu Hikmayanti, begitu biasa disapa menjelaskan materi orientasi dan pengenalan yang diberikan kepada perawat dan bidan PPPK yang baru Tahun 2024 ini antara lain Pemberian informasi tentang Struktur RSUD Kapuas khususnya Bidang Keperawatan, informasi tentang jumlah rawat inap dan rawat jalan, informasi tentang tata tertib pegawai, dan kepatuhan tindakan pelayanan sesuai SOP.

“Orientasi dan pengenalan karyawan perawat dan bidan PPPK baru ini jadwal akan dilaksanakan mulai hari Rabu tanggal 24 April 2024 sampai dengan akhir Mei 2024. Orientasi atau pengenalan akan dilaksanakan di 8 ruangan rawat inap antara lain IGD/IGD Ponek, VIP, Anggrek, Mawar, Dahlia, Kenanga, VK Tindakan dan Cempaka,” tambahnya.

Berdasarkan data yang diterima jumlah Perawat dan Bidan baru yang masuk dari Jalur PPPK umum antara lain berjumlah Perawat 24 orang dan Bidan sejumlah 2 orang.

“Selanjutnya setelah melalui tahapan orientasi dan pengenalan unit kerja, seluruh tenaga kesehatan perawat dan bidan PPPK yang baru ini akan didistribusikan ke ruang-ruang atau unit kerjanya masing-masing dibawah Bidang Keperawatan, sesuai dengan kebutuhan pelayanan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas,” tutupnya mengakhiri wawancara. (PromkesRSUDKps/hmskmf/Yul/Red)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LASQI Kapuas Turut Berpartisipasi Memeriahkan Kapuas Bersholawat

30 Juni 2024 - 03:13 WIB

Pj Bupati Kapuas Lepas Kotingen Pesparawi ke Pulang Pisau

30 Juni 2024 - 03:01 WIB

Pj Bupati Kapuas Ikut Fun Bike Polres Kapuas

30 Juni 2024 - 02:49 WIB

Pj Bupati Kapuas Blusukan ke Pasar Rabu Palingkau

30 Juni 2024 - 02:27 WIB

Disarpustaka Kabupaten Kapuas Kaji Naskah Kuno di DKI Yogyakarta

28 Juni 2024 - 15:28 WIB

Ribuan Masyarakat Padati Kapuas Bersholawat di Stadion Panunjung Tarung

28 Juni 2024 - 15:20 WIB

Trending di Kapuas