Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Selatan · 24 Okt 2022 18:07 WIB ·

Reses ke Dapilnya, Wakil Ketua Komisi III DPRD Barsel Terima 6 Usulan Prioritas dari Masyarakat


 Wakil Ketua Komisi III DPRD Barsel Bhaskarogra Basuki Dwiatmaja saat berpose dengan masyarakat pada momentum reses beberapa hari lalu. Perbesar

Wakil Ketua Komisi III DPRD Barsel Bhaskarogra Basuki Dwiatmaja saat berpose dengan masyarakat pada momentum reses beberapa hari lalu.

BUNTOK-Wakil Ketua Komisi III DPRD Barito Selatan, Bhaskarogra Basuki Dwiatmaja berkesempatan mendatangi, menyapa hingga mendengarkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya. Kali ini reses politisi Nasdem itu dilakukan di Marawan Baru, Marawan Lama dan Kelurahan Pendang.

Sebagai bagian dari tanggung jawab moral politik seorang wakil rakyat, politisi muda yang kerap disapa Besbes itu mendengar dan menampung sejumlah aspirasi dari konstituennya yang ada di Marawan Baru, Marawan Lama dan Kelurahan Pendang.

“Dalam reses beberapa waktu lalu ke Marawan Baru, Lama dan Kelurahan Pendang ada banyak aspirasi masyarakat yang kita terima. Akan tetapi ada sejumlah usulan prioritas yang nantinya saya sebagai wakil mereka perjuangkan untuk direalisasikan,” ujar Bhaskoraga saat dikonfirmasi awak media ini, Senin (24/10).

Saat ditanyakan terkait usulan prioritas dari dapilnya, Besbes menjelaskan ada 6 usulan yakni mulai dari infrastruktur jalan dan jembatan hingga soal tata batas antar desa.

“Pertama itu terkait pembangunan jalan dan jembatan dari Reong menuju Marawan Baru yang nantinya sampai ke Pendang. Selain itu, yang kedua terkait penyambungan jaringan listrik PLN yang tentunya urgen untuk kepentingan masyarakat,” ujar Besbes.
Tak hanya tentang jalan dan listrik, politisi Nasdem itu juga mengatakan usulan prioritas yang ketiga yakni terkait perbaikan jaringan seluler yang saat ini dan nanti tentu menjadi kebutuhan yang tak terpisahkan dari masyarakat, khususnya generasi muda diera digital.

“Usulan keempat itu terkait pembangunan pustu dan puskesdes. Ini soal kesehatan masyarakat yang adalah penting untuk diperhatikan dan akan saya perjuangkan,” tambahnya.

Sementara itu untuk usulan prioritas kelima yakni terkait penyelesaian tata batas antar desa antara Marawan Lama dan Marawan Baru yang belum diselesaikan.

“Untuk usulan keenam yaitu tentang fasilitas air bersih yang menjadi kebutuhan dasar dari manusia,” ungkap Besbes.

Terhadap enam usulan prioritas yang disampaikan oleh masyarakat di dapilnya, politisi Nasdem itu mengatakan pada dasarnya semua usulan tersebut sangat terkait dengan kebutuhan dasar masyarakat yang mau tidak mau harus direalisasikan.

“Soal listrik, jaringan seluler, air bersih, jalan dan tata batas serta fasilitas kesehatan. Itu semua sangat penting dan akan saya maksimalkan berkomunikasi dengan pihak terkait untuk diselesaikan,” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 50 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ketua DPRD Barsel Apresiasi Partisipasi Masyarakat dalam Pilkades

23 November 2022 - 20:44 WIB

Bamperda DPRD Barsel Rampungkan 3 Raperda

23 November 2022 - 19:23 WIB

Ketua Komisi II DPRD Barsel Minta Pemkab Perhatikan Akses Jalan Mantarem-Pendang

2 November 2022 - 19:55 WIB

Ketua Komisi II DPRD Barsel, Ensilawatika Wijaya.

November 2022, DPRD Barsel Fokus Selesaikan Ranperda APBD 2023

1 November 2022 - 20:22 WIB

Tahun 2023 Barito Selatan Dapat Tambahan Dana Bagi Hasil dari Pusat

1 November 2022 - 18:49 WIB

Polsek Gunung Bintang Awai Cek Peredaran Obat Sirop yang Ditarik BPOM

26 Oktober 2022 - 06:42 WIB

Trending di Barito Selatan