Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Selatan · 14 Feb 2023 20:31 WIB ·

Remaja Perempuan di Dusun Utara, Barito Selatan Tega Buang Bayinya Hasil Hubungan Gelap dengan Tetangga


 Polisi saat menggelar konferensi pers terkait kasus ibu buang bayi di Barito Selatan. (FOTO: Polisi for Baritoinfo). Perbesar

Polisi saat menggelar konferensi pers terkait kasus ibu buang bayi di Barito Selatan. (FOTO: Polisi for Baritoinfo).

BUNTOK,Baritoinfo.com- Seorang perempuan dibawah umur di Dusun Utara, Barito Selatan, Kalimantan Tengah, tega membuang bayi yang baru dilahirkannya. Bayi hasil hubungan gelap dengan tetangganya itu disimpan di dalam kardus lalu dibuang hingga akhirnya tewas.

Aksi keji wanita 15 tahun itu terungkap ketika ada warga setempat yang menemukan bayi laki-laki malang itu yang dibuang di depan rumah warga.

Informasi tentang bayi malang yang ditemukan sudah tak bernyawa itu akhirnya sampai ke telinga aparat keamanan setempat yakni pihak kepolisian Polres Barito Selatan.

Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman melalui Wakapolres Kompol Johari Fitri Casdy mengatakan pihaknya dengan cepat langsung melakukan penyelidikan hingga akhirnya menangkap pelaku.

“Kami telah mengamankan ABG membuang bayi kandungnya diduga hasil hubungan gelap di kediamannya setelah menindaklanjuti laporan warga ke Polsek Dusut terkait ditemukannya mayat bayi berjenis kelamin laki-laki,” ujar Waka didampingi Kasatreskrim, Kasihumas dan Kapolsek Dusut.

Ia menambahkan kronologis singkat saat Polsek Dusut bersama Satreskrim Polres Barsel mendatangi TKP penemuan mayat bayi yang kemudian jasadnya tersebut dibawa ke Puskesmas Pendang untuk dilakukan visum.

“Berdasarkan hasil penyelidikan dan pengakuan terduga pelaku, dirinya telah melahirkan bayi jenis kelamin laki-laki pada Rabu (8/2/2023) sekitar pukul 00.30 WIB di rumahnya tanpa bantuan siapapun. Pada saat itu, bayi masih hidup, tangisannya pun terdengar hingga kemudian dimasukan kedalam kardus, namun sebelum ditelantarkan di depan rumah warga bayi tersebut tidak menangis dan tidak bergerak lagi,” sambung Johari.

Tak hanya si pembuang bayi, Satreskrim berdasarkan hasil pengembangan juga telah mengamankan laki-laki paruh baya berinisial T (53) yang menghamili ABG di bawah umur tersebut yang dimana keduanya merupakan tetangga bersebelahan rumah.

Terhadap terduga pelaku ABG atas perbuatannya disangkakan pasal 181 ayat 1 dengan sanksi pidana penjara 9 bulan, sedangkan T akan dijerat pasal 81 ayat 2 dan pasal 82 ayat 1 UU RI nomor 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak dengan pidana penjara 15 Tahun. (Yul/Red).

Artikel ini telah dibaca 89 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pj Bupati Barsel Hadiri Kalteng Bersholawat

28 Mei 2024 - 17:43 WIB

Masa Jabatan Deddy Winarwan Sebagai Pj Bupati Barsel Diperpanjang

28 Mei 2024 - 17:36 WIB

Diduga Publikasikan Berita Fitnah, Oknum Wartawan Media Online Tampahan Dipolisikan PD IWO Barsel

23 Mei 2024 - 18:02 WIB

Diduga Cemarkan Nama Baik IWO Barsel, Oknum Wartawan Tampahan.Com Bakal Dipolisikan

21 Mei 2024 - 21:08 WIB

Pj Bupati Barito Selatan Dapat Gelar Kehormatan Masyarakat Dayak

20 Mei 2024 - 06:17 WIB

Pemkab Barsel dan UPR Bangun Kerja Sama Dalam Bidang Pendidikan

20 Mei 2024 - 02:36 WIB

Trending di Barito Selatan