Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kotawaringin Timur · 9 Nov 2021 06:45 WIB ·

Ratusan Veteran di Kotim Dibebaskan dari PBB dan Biaya Berobat


 Ratusan Veteran di Kotim Dibebaskan dari PBB dan Biaya Berobat Perbesar

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah memutuskan membebaskan veteran dari kewajiban membayar pajak bumi dan bangunan (PBB) terhitung mulai 2022.

“Kita membebaskan mereka dari bayar pajak. Saya sudah menginstruksikan, mulai tahun depan khusus untuk veteran mereka kita bebaskan PBB maupun biaya berobat,” ujar Bupati Halikinnor saat bersilaturahmi ke rumah pengurus veteran, Senin dikutip dari Antara.

Halikinnor menjelaskan, kebijakan itu merupakan bentuk apresiasi pemerintah daerah terhadap para pahlawan pejuang yang mempertahankan negeri ini, termasuk para veteran.

Sambil menyerahkan tali asih dalam kunjungan memperingati Hari Pahlawan, Halikinnor menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas jasa-jasa para veteran yang merupakan representasi pejuang atas perjuangan mereka terhadap bangsa ini.

Pemerintah daerah sebagai generasi penerus akan berupaya semaksimal mungkin meneruskan perjuangan dengan mengisi pembangunan dan mengabdi kepada masyarakat.

Kebijakan membebaskan PBB dan biaya berobat, tidak seberapa harganya dibanding perjuangan para veteran yang mempertaruhkan nyawa mereka untuk negara ini. Namun setidaknya itu merupakan wujud perhatian dan penghargaan pemerintah daerah kepada veteran.

Untuk melaksanakan kebijakan itu, Halikinnor sudah menginstruksikan jajarannya berkoordinasi dengan Kodim 1015/Sampit yang menaungi para veteran. Dia berharap tidak ada kendala dalam pelaksanaan program tersebut.

“Jumlah veteran yang ada di Kotawaringin Timur sebanyak 106 orang. Kondisinya sehat dan cukup baik, meski usianya sudah lanjut. Kami sangat menghargai mereka,” ujar Halikinnor.

Sementara itu salah satu pengurus veteran, Sjahran menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah daerah. Dia mengaku terharu karena pemerintah masih memperhatikan para veteran.

“Kami berterima kasih karena perhatian pemerintah daerah kepada veteran sudah cukup baik. Perhatian ini tentu sangat berharga bagi kami,” kata Sjahran.

Sjahran berpesan agar generasi muda memperbanyak kegiatan positif demi kemajuan daerah dan negara. Dia juga berpesan agar seluruh rakyat bahu-membahu mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Penemuan Bayi Dalam Kardus Gegerkan Warga Sampit

12 Februari 2022 - 23:49 WIB

Gubernur Kalteng Minta Masyarakat Kotim Jangan Takut Divaksin

24 Januari 2022 - 23:36 WIB

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat berada di Pundu, Kotawaringin Timur. (Foto: MMC Kalteng).

Pria di Sampit Tewas Ditabrak Motor yang Dikendarai Anak Usia 16 Tahun

20 Januari 2022 - 10:42 WIB

Ilustrasi Kecelakaan.

Jual Narkoba, Oknum Guru di Kotim Ditangkap Polisi

18 Januari 2022 - 23:19 WIB

Pelaku DS usai diamankan polisi karena menjual narkoba jenis sabu. (FOTO: Dokumen Polisi).

Jual Motor Curian Lalu Ditawar Polisi, 2 Pria di Sampit Langsung Ditangkap

13 Januari 2022 - 07:33 WIB

Suami Istri di Sampit Ditangkap Polisi Karena Jual Narkoba

12 Januari 2022 - 21:26 WIB

Suami istri di Sampit yang jual narkotika usai ditangkap.
Trending di Kotawaringin Timur