Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kabar Daerah · 4 Feb 2022 19:16 WIB ·

Ratusan Pelajar di Kuala Kapuas Ikuti Kampaye dan Pendidikan Konservasi Orangutan


 Dorprawati, SH dari Orangutan Foundation International (OFI) saat menyampaikan meteri pada kampaye dan pendidikan konservasi orangutan. Perbesar

Dorprawati, SH dari Orangutan Foundation International (OFI) saat menyampaikan meteri pada kampaye dan pendidikan konservasi orangutan.

KUALA KAPUAS – Ratusan pelajar putra dan putri SMA Negeri 1 Kuala Kapuas mengikuti Kampaye dan Pendidikan Konservasi Orang Utan yang digelar di Lapangan Basket SMAN 1 Kuala Kapuas, Jumat (4/2/2022) pagi.

Acara ini juga dihadiri Plt Kepala SMAN 1 Kuala Kapuas Maulinoor, S.Pd, MM, para guru dan pemateri dari Orangutan Foundation International (OFI) Dorprawati, SH.

Sebelum kegiatan ini disugukan tarian penyambutan yang ditampilkan oleh pelajar SMAN 1 Kuala Kapuas yang tergabung dalam Sanggar Riwut Tarung.

Tampak pula Pemenang Duta GenRe Putra Kabupaten Kapuas 2021 asal SMAN 1 Kuala Kapuas Brilliant Dwi Eltho Suwardi Pemenang Duta GenRe.

Pada kesempatan itu Dorprawati mengajak seluruh ketua kelas dari masing-masing peserta untuk berdiskusi tentang kampanye orangutan sekaligus pendidikan karakter.

Dia menjelaskan terkait orangutan dan ciri-ciri orangutan dari yang masih bayi hingga dewasa.

Persamaan genetiknya dengan manusia, perbedaan umur antara orangutan yang ada di Kalimantan dan Sumatera serta perbedaan jarak mempunyai anak antara orangutan dan manusia.

“Tujuan kampeye ini untuk pelajar mengetahui habitat orangutan sejak dini dan menjaga hutan kita,” terangnya.

Ditempat yang sama Maulinnor menyambut baik kegiatan digagas oleh OFI. Dia berharap dengan kempaye ini dapat menambah wawasan para peserta didik dan guru tentang habibit orangutan yang perlu dilestarikan.

“Kegiatan ini juga searah dengan program pemerintah yaitu membentuk pelajar yang memiliki karakter Profil Pelajar Pancasila,” ungkapnya.

Diakhir kegiatan acara, seluruh peserta bersama-sama menyanyikan lagu Malauk Manjala dan Isen Mulang diiringi oleh Vokal Group SMAN 1 Kuala Kapuas serta keseruan menari Manasai oleh seluruh peserta didik dan guru. (fen/tim)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Penetapan KUA PPAS Tahun 2023 Dalam Rapat Paripurna DPRD Barsel

8 Agustus 2022 - 21:20 WIB

EMPAT POIN UTAMA PRAPERADILAN MARDANI H. MAMING, DARI TIADANYA KEWENANGAN KPK HINGGA KRIMINALISASI TRANSAKSI BISNIS

19 Juli 2022 - 20:58 WIB

Mardani Maming Lawan Kriminalisasi Via Pra Peradilan, KPK Tidak Siap dan Mangkir Sidang

12 Juli 2022 - 14:11 WIB

DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda

7 Juli 2022 - 21:27 WIB

Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang

7 Juli 2022 - 18:01 WIB

DPRD Barsel Minta Pemkab Perhatikan Penyaluran Dana CSR

6 Juli 2022 - 19:40 WIB

Trending di Barito Selatan