Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Utara · 15 Feb 2022 16:23 WIB ·

PT. Pohon Mas Raya Gandeng Fordayak Dalam Bisnis Jual Beli Cangkang Sawit di Barito Utara


 Leny Damayanti, Ketua Fordayak Kabupaten Barito Utara, saat membagikan sembako dari PT. Pohon Mas Raya kepada beberapa Rumah yang ada disekitar penumpukan cangkang sawit di lingkar luar kota Muara teweh, Selasa 15 Februari 2022. Perbesar

Leny Damayanti, Ketua Fordayak Kabupaten Barito Utara, saat membagikan sembako dari PT. Pohon Mas Raya kepada beberapa Rumah yang ada disekitar penumpukan cangkang sawit di lingkar luar kota Muara teweh, Selasa 15 Februari 2022.

MUARA TEWEH– Pemerintah Pusat dalam beberapa arahan kepada pengusaha besar baik itu dalam maupun luar negeri. Bagi mereka yang ingin investasi, harus melibatkan pelaku usaha lokal baik itu UMKM maupun Organisasi Kemasyarakatan lokal di daerah tersebut.

Oleh karena itu, Kepala daerah maupun Dinas terkait diharapkan berperan serta mendukung kebijakan kolaborasi tersebut.

Selain sebagai upaya pemerataan ekonomi, hal ini juga bisa sebagai wadah pembelajaran bisnis baru untuk pelaku usaha lokal baik perorangan maupun badan usaha.

PT. Pohon Mas Raya dalam hal ini mengandeng Ormas Lokal Fordayak, dan juga beberapa ormas yang tergabung dalam Koalisi ormas Dayak Barito Utara untuk turut berperan serta dalam beberapa sektor bisnis yang akan di buka di wilayah Barito Utara,

Maman Wahyudi Direktur Operasional PT. Pohon Mas Raya mengatakan perusahaan kami sudah beroperasional di seputar Kalimantan, berkerjasama dengan beberapa PKS, ini kali pertama kita masuk ke wilayah Barito Utara.

“Wajib bagi kami mengandeng pelaku usaha lokal di sana baik itu Bumdes, Ormas, atau pelaku bisnis perorangan untuk sama sama belajar peluang bisnis baru dan terutama bagi kami penting untuk mengetahui kearifan lokal dan dinamika dunia investasi di wilayah Barito Utara,” ujar Maman.

Fordayak adalah ormas yang visioner, selain berkecimpung di wilayah pembelaan hak – hak perorangan maupun perseroan, juga masuk kewilayah dunia bisnis.

“Ormas jangan hanya petantang petenteng bawa mandau, tapi harus mempunyai pikiran pembaharu, selama kita bekerja dalam jalur yang benar, syarat perijinan lengkap, tidak melanggar hukum dan perundang undangan,” ungkapnya.

Leny Dhamayantie ketua Fordayak Barut, menambahkan, pembuktikan SDM kita orang lokal bisa mengimbangi para pengusaha dari luar daerah yang masuk kewilayah kita.

“Saat ini kita membuka peluang juga untuk jasa angkutan yang bisa mengangkut cangkang kami dari PKS sampai dengan tempat penumpukan, menambah angkutan yang sekarang telah berjalan” ungkap Leny, saat membagikan sembako dari PT. Pohon Mas Raya kepada beberapa Rumah yang ada disekitar penumpukan cangkang sawit di lingkar luar kota Muara teweh, Selasa 15 Februari 2022.

Bekerjasama dengan Perusahaan yang membidangi, selain bisnis yang sudah berjalan jual beli komoditi limbah sawit, pandu untuk beberapa agen kapal.

“Visi kedepan Fordayak akan membangun pabrik untuk pengolahan lidi sawit, mendatangkan tim validasi Carbon Credit beberapa Hutan di Barut baik dari HPH maupun Desa yang telah resmi mendapat legalitas dari Kementrian Kehutanan,” demikian.

Artikel ini telah dibaca 155 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Diduga Miliki Riwayat Sakit Jantung, Penjual Es di Kotim Ditemukan Tewas

6 Januari 2023 - 11:16 WIB

Ilustrasi mayat

Pemkab Barsel Panen Bawang Merah Perdana

14 Desember 2022 - 20:09 WIB

DPRD Barsel Minta Masyarakat Waspadai Sejumlah Penyakit Pada Musim Hujan

25 September 2022 - 19:44 WIB

Anggota DPRD Barito Selatan, Tri Wahyuni

Penetapan KUA PPAS Tahun 2023 Dalam Rapat Paripurna DPRD Barsel

8 Agustus 2022 - 21:20 WIB

EMPAT POIN UTAMA PRAPERADILAN MARDANI H. MAMING, DARI TIADANYA KEWENANGAN KPK HINGGA KRIMINALISASI TRANSAKSI BISNIS

19 Juli 2022 - 20:58 WIB

Mardani Maming Lawan Kriminalisasi Via Pra Peradilan, KPK Tidak Siap dan Mangkir Sidang

12 Juli 2022 - 14:11 WIB

Trending di Hukum-Kriminal