Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Palangka Raya · 9 Okt 2021 20:13 WIB ·

Praktek Pelatihan Smart Off Roading Taklukan Medan Berat Kawasan Bukit Batu


 Praktek Pelatihan Smart Off Roading Taklukan Medan Berat Kawasan Bukit Batu Perbesar

PALANGKA RAYA – Memasuki hari kedua, Pelatihan Smart Off Roading mengendarai mobil yang memiliki sistem tenaga penggerak pada keempat rodanya (4×4) menggelar praktek di Jalan Tjilik Riwut Km. 29 Tangkiling, Kec. Bukit Batu Kota Palangka Raya, Sabtu (09/10/2021).

Pelatihan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Inf. Yudianto Putrajaya, S.E., M.M., serta beberapa pejabat utama Polda Kalteng, dan pejabat utama Korem 102 Panju Panjung.

Pada kegiatan tersebut Wahyu Lamban dan Muhammad Reza Hari Putra selaku trainer langsung memberikan praktek pelatihan kepada para peserta yang sudah terbagi beberapa kelompok.

Kapolda menyampaikan pemberian materi praktek pada pelatihan kali ini adalah bagaimana operator kendaraan 4×4 mengoperasikan kendaraan double gardan dan winch untuk mengutamakan keselamatan dan keamanan saat berkendara di medan off road.

“Saya harapkan kepada para peserta pelatihan untuk serius dan fokus mendengarkan arahan trainer dalam memberikan materi praktek pelatihan off-road ini,” terangnya.

Lebih lanjut Dedi menambahkan, agar seluruh peserta yang terlibat mempedomani petunjuk yang diberikan trainer untuk mencegah terjadinya ekses yang tidak diinginkan atau kecelakaan yang timbul saat melakukan off road nantinya.

“Semoga dengan adanya praktek pelatihan secara langsung seperti ini dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan para personel dalam mengoperasionalkan kendaraan saat melaksanakan kegiatan off road sesuai dengan petunjuk praktek yang telah diberikan,” tutupnya.(aji/sam)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ternyata ini Motif Pelaku Pemukulan di SPBU Palangka Raya

30 Mei 2022 - 23:13 WIB

Polisi Hentikan Acara Live Musik DJ di Palangka Raya

30 Mei 2022 - 12:02 WIB

Polisi Ringkus Terduga Pelaku Penganiayaan di SPBU Palangka Raya

29 Mei 2022 - 00:10 WIB

Curi Sawit Lalu Jual ke Penadah, 3 Pria Ini Ditangkap Polisi

24 Januari 2022 - 23:24 WIB

3 pelaku pencurian sawit dan penadah saat ditangkap polisi. (Foto: Dokumen Polisi).

Beli Sawit dari Para Pencuri, Pria Ini Ditangkap Polisi

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Penadah hasil pencurian sawit beserta barang bukti saat diamankan oleh Polsek Rakumpit. (FOTO: Dokumen Ist).

Diduga Minum Pemutih Pakaian, Pria di Palangka Raya Nyaris Tewas

21 Januari 2022 - 19:23 WIB

Ilustrasi pemutih pakaian/Kompas.com.
Trending di Palangka Raya