Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Olahraga · 5 Okt 2021 19:31 WIB ·

PON XX Papua: Tim Sepak Bola Kalteng Putri Kalah Telak Lawan Bangka Belitung


 PON XX Papua: Tim Sepak Bola Kalteng Putri Kalah Telak Lawan Bangka Belitung Perbesar

Pada partai penyisihan group B dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, tim sepak bola Kalteng Putri harus menelan pil pahit. Mereka ditekuk telak oleh Bangka Belitung dengan skor 3-0.

Kekalahan melawan Babel tak membuat tim asuhan Marali itu berputus asa. Mereka bertekad bangkit pada laga berikut melawan tim sepak bola putri DKI Jakarta, Kamis (7/10).

“Untuk pertandingan selanjutnya melawan DKI Jakarta, kami akan tetap memakai permainan kami yang biasa dilakukan saat latihan yaitu bermain cepat dari kaki ke kaki dan melawan DKI tak ada kata lain harus menang,” kata Marali saat ditemui usai pertandingan di Stadion Katapal Merauke, Selasa, 5/10 dilansir dari Antara.

Marali menambahkan bahwa kekalahan 3 – 0 melawan tim Bangka Belitung karena pengaruh mental anak asuhnya di babak pertama.

“Dalam hal ini ada pada pola pemain, mental anak-anak bagus di babak kedua. Babak pertama pengaruh mental. Babak kedua saya ubah dari penguasaan teknik hampir mengimbangi. Kita hanya kecolongan satu,” ujar Marali.

Dia pun berharap pada pertandingan selanjutnya melawan DKI Jakarta anak asuhnya telah siap secara mental dalam penentuan langkah mereka selanjutnya di PON XX Papua.

Sementara itu, kapten tim sepak bola putri Kalimantan Tengah Adelita Veronika mengakui bahwa pemain Bangka Belitung unggul dalam jam terbang dibandingkan timnya.

“Buat kami termasuk sejarah mewakili Kalimantan. Jujur pengalaman jam terbang Bangka Belitung lebih tinggi karena pengalaman mereka lebih tinggi dari kami. Awalnya kami di babak pertama terlihat dari cara main kami, mental kami down,” ujar Adelita.

Namun Adelita mengatakan di babak kedua permainan Kalimantan Tengah mulai membaik dibandingkan babak pertama.

“Dengan support di babak kedua dan ubah formasi, kami belajar di babak kedua untuk lebih memperbaiki,” kata Adelita.

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ben Brahim Raih Top Score di Pertandingan Mini Soccer Kapuas

4 April 2022 - 19:40 WIB

Wabup Buka Pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2022

17 Maret 2022 - 19:58 WIB

Wabup Kapuas Tutup Lomba Festival Tingang Menteng Panunjung Tarung

15 Maret 2022 - 20:45 WIB

Jemput Bola, Koramil 03/GP Kodim 0503/JB Akan Gelar Gebyar Vaksinasi

8 Maret 2022 - 20:09 WIB

Bupati Kapuas Resmi Tutup Pertandingan Exhibition Tingang Menteng Cup 22

19 Februari 2022 - 21:26 WIB

Lapangan Hijau di Barito Utara Diusulkan untuk Direhab, Bupati: Anggaran Terbatas

14 Januari 2022 - 16:40 WIB

lapangan hijau muara teweh
Trending di Barito Utara