Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Olahraga · 29 Sep 2021 08:57 WIB ·

PON XX Papua: Atlet Dayung dari Kalteng Raih Medali Perak Perdana


 PON XX Papua: Atlet Dayung dari Kalteng Raih Medali Perak Perdana Perbesar

PAPUA-Dalam momentum Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, atlet cabang olahraga dayung asal Kalimantan Tengah berhasil meraih 1 medali perak.

Perolehan medali perak pertama sebelum PON XX Papua resmi dibuka itu dipersembahkan oleh Irwan dan Didi dari nomor Kayak Double 1.000 meter. Perlombaan ini berlangsung di Youtefa, Jayapura, Papua, Selasa (28/9).

Untuk diketahui, pada cabang olahraga dayung dikelas ini, peraih emas berasal dari Jawa Barat atas nama Andre Agus Mulyana dan Indra.

Meskipun hanya mendapatkan perak, dua pedayung asal Kalteng ini mengakui optimis pada nomor-nomor lain pasti atlet-atlet Kalteng memboyong emas dan penghargaan lainnya.

“Kami yakin dan percaya bahwa atlet Kalteng akan memberikan yang terbaik untuk Bumi Tambun Bungai,” ujar Irwan, Selasa (28/9).

Perolehan medali perak pertama yang diraih oleh Iwan dan Jeriandi mendapat respon positif dan suport dari masyarakat Bumi Tambun Bungai. Banyak yang mendoakan atlet Kalteng memboyong sejumlah medali ke Kalteng.

Merespons banyaknya aspirasi positif warga Kalteng atas prestasinya, Irwan dan Jeriandi mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan doanya.

“Kami sangat bersyukur bisa meraih medali perak. Semoga di nomor-nomor berikutnya, tim dayung Kalteng bisa meraih menambah medali,” kata Irwan.

Sementara itu, salah seorang pelatih dayung John Travolta mengatakan, diraihnya medali perak di PON XX Papua ini, tentunya menjadi awal baik bagi cabang dayung serta menjadi motivasi semangat bagi atlet dayung lainnya untuk berjuang meraih hasil yang terbaik di gelaran nasional ini.

“Medali perak dipersembahkan oleh duet Irwan dan Didi jeriandi dengan finis di urutan kedua dengan catatan waktu tempuh 02.42.84 dari cabang Dayung yang diperlombakan di Teluk Youtefa, Jayapura,” katanya.

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ben Brahim Raih Top Score di Pertandingan Mini Soccer Kapuas

4 April 2022 - 19:40 WIB

Wabup Buka Pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2022

17 Maret 2022 - 19:58 WIB

Wabup Kapuas Tutup Lomba Festival Tingang Menteng Panunjung Tarung

15 Maret 2022 - 20:45 WIB

Jemput Bola, Koramil 03/GP Kodim 0503/JB Akan Gelar Gebyar Vaksinasi

8 Maret 2022 - 20:09 WIB

Bupati Kapuas Resmi Tutup Pertandingan Exhibition Tingang Menteng Cup 22

19 Februari 2022 - 21:26 WIB

Lapangan Hijau di Barito Utara Diusulkan untuk Direhab, Bupati: Anggaran Terbatas

14 Januari 2022 - 16:40 WIB

lapangan hijau muara teweh
Trending di Barito Utara