Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Hukum-Kriminal · 22 Sep 2021 22:01 WIB ·

Polresta Palangka Raya Terus Selidiki Peluru Nyasar di Paha Siswi SMK


 Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa. (FOTO: Dokumen Ist) Perbesar

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa. (FOTO: Dokumen Ist)

PALANGKA RAYA – Pihak kepolisian Polresta Palangka Raya terus menyelidiki peristiwa peluru nyasar di paha salah seorang siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Palangka Raya beberapa hari lalu.

Selain melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi, kini kepolisian setempat tengah melakukan uji labfor.

“Olah kejadian perkara sudah dilakukan, para saksi dan juga korban sudah kita minta keterangan. Ini kita uji labfor,” ujar Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa di Palangka Raya, Rabu, (22/9).

Sandi mengatakan, penyelidikan perkara tersebut terus dikembangkan oleh anggotanya guna mengetahui dari mana proyektil logam diduga peluru kaliber 99 yang nyasar mengenai seorang siswi tersebut.

“Untuk saksi sudah ada 5 orang yang kita mintai keterangan. Kita jua mempelajari terkait efek dari proyektil diduga peluru, sehingga hasilnya nantinya bisa dicocokkan dengan hasil labfor,” terangnya.

“Semoga hasil penyelidikan, olah TKP selaras dengan hasil labfor dan kasus ini bisa terungkap,” tambah Kapolresta.

Orang nomor satu di Polresta Palangka Raya itu menegaskan, dari keterangan saksi pada malam peristiwa itu terjadi, mereka sama sekali tidak mendengar ada bunyi seperti ledakan.

Sedangkan korban yang terkena dugaan peluru senjata api itu, memang ada mendengar bunyi namun bukan seperti ledakan benda padat saja hingga mengenai atap rumah dan bagian paha kanan korban.

“Dari lima orang saksi tersebut, kami akan berusaha mencari tahu terkait hal itu. Semoga dalam waktu dekat segera terungkap,” beber Sandi.

Diberitakan sebelumnya, korban yang terkena balistik diduga proyektil peluru senjata api itu masih berumur 16 tahun. Perkara tersebut langsung dilaporkan oleh keluarga korban dibantu sejumlah saksi yang diduga mengetahui persis peristiwa yang menimpa perempuan yang masih di bawah umur tersebut.

Artikel ini telah dibaca 117 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Tak Bayar Utang Rokok 17 Ribu, Pria di Palangka Raya Diposting Sudah Meninggal

28 Mei 2024 - 20:38 WIB

Diduga Publikasikan Berita Fitnah, Oknum Wartawan Media Online Tampahan Dipolisikan PD IWO Barsel

23 Mei 2024 - 18:02 WIB

Diduga Cemarkan Nama Baik IWO Barsel, Oknum Wartawan Tampahan.Com Bakal Dipolisikan

21 Mei 2024 - 21:08 WIB

Terduga Bandar Narkoba di Barsel Diringkus BNNP Kalsel

4 Maret 2024 - 08:32 WIB

PT Palopo Indah Raya Bakal Penuhi Tuntutan Warga Desa Patas 1 Terkait Dana Kontribusi

3 Maret 2024 - 18:36 WIB

Seorang Polisi di Barito Utara Tewas Usai Seruduk Truck, Satunya Lagi Kritis

20 Agustus 2023 - 11:32 WIB

Trending di Hukum-Kriminal