Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Nasional · 28 Nov 2021 22:08 WIB ·

Polres Kampar Gelar Vaksinasi di Wilayah Terpencil Desa Gunung Sari


 Polres Kampar Gelar Vaksinasi di Wilayah Terpencil Desa Gunung Sari Perbesar

KAMPAR – Gerai Vaksin Polres Kampar bekerjasama dengan Rumah Sakit Pelita Perhentian Raja, kembali menggelar vaksinasi Covid-19 di wilayah terpencil atau terisolir. Kali ini mereka melakukan vaksinasi di Desa Gunung Sari Kecamatan Gunung Sahilan pada Sabtu (27/11/2021).

Untuk Tim Vaksinator dari Polres Kampar dipimpin Kabag SDM Polres Kampar KOMPOL Maryanta, sementara Tim Vaksinator dari RS Pelita Perhentian Raja dipimpin Direkturnya dr. Yanti Fatmi Sp.KKLP.

Pelaksanaan Vaksinasi dilakukan di Lokal Pandopo Desa Gunung Sari, diikuti 562 orang warga dengan perincian 561 orang vaksin dosis 1 dan 1 orang vaksin dosis 2. Untuk Vial terpakai sebanyak 281 Vial (@2 dosis) yang bersumber dari Vial Polri.

Sejak pukul 08.00 wib telah dimulai kegiatan vaksinasi ini dengan beberapa tahapan, mulai dengan pendataan, kemudian skrining, lalu penyuntikan vaksin terhadap yang memenuhi syarat, dan terakhir melakukan observasi kepada peserta yang telah divaksin.

Kades Gunung Sari Indra Kurniawan SE yang hadir dilokasi mendampingi Tim Vaksinator, mengucapkan terimakasih atas kedatangan Tim Vaksinator dari Polres Kampar dan RS Pelita ke Desa Gunung Sari, sehingga masyarakat sangat terbantu karena dapat mengikuti vaksinasi tanpa harus jauh-jauh datang ke Puskesmas ataupun ke Polsek.

Sementara Kabag SDM KOMPOL Maryanta juga mengucapkan terimakasih kepada warga desa Gunung Sari yang sangat antusias mengikuti vaksinasi ini, dengan tingginya jumlah masyarakat yang telah divaksin akan terwujud Herd Imunity atau kekebalan komunitas, sehingga akan cepat pula berakhirnya Pandemi ini, ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi di Desa Gunung Sari ini berakhir sekira pukul 15.00 wib yang berjalan lancar, dengan tetap mempedomani protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

 

Pewarta : Khairunan Domo

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Cawapres Koalisi Perubahan Sudah Final, Satu Nama Sudah Dikantong Anis

21 Juni 2023 - 12:12 WIB

Tolak Perpu Ciptaker Jadi UU, 15 Serikat Buruh Geruduk MK

11 Mei 2023 - 02:20 WIB

Terima Ketum Partai Golkar di Cikeas, AHY: Kita Butuh Kerja Sama Antar Kekuatan Politik Untuk Bangun Bangsa

30 April 2023 - 18:50 WIB

Lawan Moeldoko, Ketua Partai Demokrat Se-Indonesia Datangi Pengadilan

5 April 2023 - 11:59 WIB

Presiden Belum Siap Berikan Keterangan dalam Sidang Uji Formil Perpu Cipta Kerja

29 Maret 2023 - 22:26 WIB

Ibu Brigadir J Soal Vonis Mati Ferdy Sambo: Syukur kepada Tuhan

13 Februari 2023 - 17:03 WIB

Trending di Nasional