Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Selatan · 17 Agu 2023 20:33 WIB ·

Polres Barsel Kini Punya Lintasan Baru Uji Praktik SIM


 Polres Barsel Kini Punya Lintasan Baru Uji Praktik SIM Perbesar

BARITOINFO, BUNTOK-Satuan Lalulintas Polres Barito Selatan kini punya lintasan uji praktik sim terbaru. Lintasan uji praktik sim berbentuk huruf S itu dilaunching pada Rabu 16 Agustus 2023 di Lapangan praktik Sim Satlantas Polres Barsel.

Kasatlantas Polres Barsel Iptu Juwito usai kegiatan launching lintasan uji praktik sim kepada awak media menerangkan bahwa lintasan uji praktik sim yang baru dilaunching tersebut memiliki perbedaan dengan lintasan sebelumnya.

“Sebelumnya kan lintasannya berbentuk angka 8, yang baru ini berbentuk huruf S. Itu bedanya,” ujar Juwito.

Tak hanya itu, Juwito juga menerangkan bahwa lintasan uji praktik sim yang dimiliki Polres Barsel saat ini merupakan satu dari dua puluh di Indonesia.

“Kita harus bangga karena Satlantas Polres Barsel salah satu dari dua puluh Polres se-indonesia yang dibangun lintasan uji praktik sim yang baru. Ini semua dari korlantas dan dikerjakan oleh pihak ketiga,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Barito Selatan AKBP Yusfando Usman yang hadir dalam kesempatan launching tersebut mengatakan bahwa perubahan lintasan uji praktik sim pada prinsipnya mempermudah masyarakat dalam mengurus dan memiliki SIM.

“Beberapa pertimbangan Polri dalam bagaimana menyediakan uji pembuatan SIM khususnya roda dua, dapat menjadi lebih mudah. Namun tetap memperhatikan kemampuan atau kompetensi dari pemohon SIM itu sendiri,” ungkap Kapolres.

Pantauan awak media ini, tampak Kasatlantas didampingi personel Satlantas memeragakan mekanisme ujian mulai dari start, garis berhenti, keseimbangan, mengikuti rambu, u turn, tikungan leter S hingga uji reaksi pengereman di garis akhir yang kemudian juga di coba oleh para tamu undangan. (Yulius/Red).

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

DPRD Barsel Dukung Pemkab Wujudkan Ketahanan Pangan

19 Juli 2024 - 21:40 WIB

Pj Bupati Barsel Ikut Panen Jagung di Kebun yang Dikelolah Tim Penggerak PKK

19 Juli 2024 - 21:37 WIB

DPRD Barsel Apresiasi Gerakan Transisi PAUD ke SD Menyenangkan

19 Juli 2024 - 19:51 WIB

Pemkab Barsel Buka Sosialisasi Gerakan Transisi PAUD ke TK Menyenangkan

19 Juli 2024 - 19:48 WIB

DPRD Barsel Minta Pemkab Prioritaskan Infrastruktur Penerangan

19 Juli 2024 - 19:37 WIB

Soal Pj Bupati Terima Penghargaan dari PWI, DPRD Barsel Minta Kerja Sama dengan Pers Itu Penting

19 Juli 2024 - 19:16 WIB

Trending di Barito Selatan