Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kalimantan Tengah · 21 Sep 2021 10:27 WIB ·

Polisi di Palangka Raya Gendong Lansia yang Terjebak Banjir


 Iptu Manton Sidabariba saat mengendong Seorang lansia korban banjir di kawasan permukiman Jalan Mendawai Lama Komplek Sosial Gang Gotong Royong, Kota Palangka Raya.(FOTO:Humas Polda Kalteng). Perbesar

Iptu Manton Sidabariba saat mengendong Seorang lansia korban banjir di kawasan permukiman Jalan Mendawai Lama Komplek Sosial Gang Gotong Royong, Kota Palangka Raya.(FOTO:Humas Polda Kalteng).

PALANGKA RAYA – Korban banjir Palangka Raya, yang masuk kategori lansia dan anak-anak digendong polisi. Mereka dievakuasi dengan cara digendong agar terhindar dari rendaman banjir.

Evakuasi lansia dan anak-anak korban banjir di kawasan permukiman Jalan Mendawai Lama Komplek Sosial Gang Gotong Royong, Kota Palangka Raya tengah dilakukan Iptu Manton Sidabariba bersama personel lainnya.

“Evakuasi dilakukan kepada para warga yang terdampak peningkatan ketinggian banjir, yang dievakuasi sementara menuju tenda BPBD di Jalan Arut untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan bantuan,” ungkap Manton, Senin (20/9).

Kata Manton, para warga itu terdiri dari kaum wanita, anak-anak dan para lansia, yang diketahui masih berada pada pemukiman tersebut, dengan jumlah sebanyak 14 orang.

“Hampir sekitar 90 persen rumah pada kawasan tersebut sudah terendam air, sehingga banyak warga yang mengakibatkan mulai terjangkit penyakit dan kekurangan persediaan makanan, terdampak dari banjir tersebut,” ungkap Manton.

Selain membantu evakuasi tersebut, dirinya bersama personel juga menyampaikan himbauan kepada warga di sekitar, untuk selalu waspada dan berhati-hati mengantisipasi bahaya dari dampak banjir.

Artikel ini telah dibaca 55 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Oknum Polisi Pangkat AKP di Palangka Raya Lecehkan Anak di Bawah Umur

29 Oktober 2022 - 09:42 WIB

Ilustrasi Pelecehan Seksual.

Spesialis Maling Kotak Amal di Seruyan Diringkus Polisi

4 Oktober 2022 - 18:39 WIB

Maling kotak amal bersama barang bukti saat di Mapolres Seruyan.

Belajar dari Internet, Pria di Lamandau Cetak dan Edarkan Uang Palsu

3 Oktober 2022 - 19:22 WIB

SG saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Lamandau.

Oknum Dosen di Palangka Raya Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Kasus Pelecehan Seksual

29 September 2022 - 18:35 WIB

Ilustrasi kekerasan seksual. (BBC/DAVIES SURYA)

Penetapan KUA PPAS Tahun 2023 Dalam Rapat Paripurna DPRD Barsel

8 Agustus 2022 - 21:20 WIB

EMPAT POIN UTAMA PRAPERADILAN MARDANI H. MAMING, DARI TIADANYA KEWENANGAN KPK HINGGA KRIMINALISASI TRANSAKSI BISNIS

19 Juli 2022 - 20:58 WIB

Trending di Kabar Daerah