Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Utara · 14 Des 2021 20:12 WIB ·

Polda Kalteng Teken MoU dengan Medco Energi Bangkanai Terkait Pengamanan


 Polda Kalteng Teken MoU dengan Medco Energi Bangkanai Terkait Pengamanan Perbesar

MUARA TEWEH – Guna mendukung kegiatan pengamanan obyek vital nasional hulu migas di wilayah Kalimantan Tengah, Polda Kalteng dan SKK Migas-Medco Energi yang bertempat di Desa Karendan, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara melaksanakan penandatangan kerjasama, Selasa.

Perjanjian kerja sama ini bertujuan agar kegiatan operasi industri hulu migas dapat berjalan baik dan berkontribusi optimal pada pencapaian target migas nasional.

Ruang lingkup Perjanjian Kerja Sama antara SKK Migas-Medco Energi dengan Polda Kalteng antara lain Pengamanan obvitnas industri hulu migas di Kalimantan Tengah dan meningkatkan koordinasi bantuan jasa pengamanan untuk meningkatkan kamtibmas di wilayah kerja Medco Energi di Barito Utara.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tersebut dihadiri oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, Direktur Pengaman Obyek Vital Polda Kalteng, Kombes Pol. I Nyoman Suastra, Kepala SKK Migas Perwakilan Wilayah Kalimantan Sulawesi Azhari Idris, GM Kalimantan Region Herman Fauzi serta VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi, penasehat ahli kepala SKK migas Brigjen Pol. Bambang Priyambodo, Karolog Kombes Pol. Susilo Wardono, pejabat utama Polda Kalteng, Bupati Barut H. Nadalsyah, Dandim 1013 Letkol Kav. Renaldi Irawan, dan Manager Senior Security SKK Migas Rudi Fajar.

Menurut VP Relations & Security Arif Rinaldi, Perjanjian Kerja Sama ini diharapkan juga memunculkan kesamaan pola sikap dan pola tindakan dalam rangka menjaga dan menanggulangi gangguan keamanan obvitnas industri migas di wilayah kerja.

“Penandatanganan kerja sama dengan Polda ini merupakan kerja sama penting untuk mengamankan pencapaian target 1 Juta BOPD minyak dan 12 BSCFD gas pada 2030,” ujar Arif.

Kapolda melalui Dirpamobvit Kombes Pol. I Nyoman Suastra menyampaikan bahwa Polri khususnya selalu siap mengamankan objek vital yang ada di Kabupaten Barito Utara yang dalam hal ini adalah pengaman hulu migas.

“Semoga dengan kerjasama ini dapat menjadikan situasi di sekitar lokasi hulu migas dapat tetap terjaga aman dan kondusif,” terangnya.

Vaksinasi

Sementara itu, sebelum melakukan penandatangan kerja sama, Kapolda dan rombongan meninjau kegiatan vaksinasi yang digelar Polda Kalteng di Desa Luwe Hulu, Lahei Barat. Kegiatan ini dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19. Medco Energi Bangkanai mendukung kegiatan ini dengan menyalurkan bantuan sekitar 1000 paket sembako kepada warga di daerah tersebut. (***)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bupati Kapuas Sampaikan Jawaban Eksekutif Pada Rapat Paripurna

29 Juni 2022 - 19:21 WIB

Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina

13 Juni 2022 - 14:04 WIB

Dua Srikandi DPRD Barsel Optimis Pj Bupati Mampu Bekerjasama dalam Pembangunan Daerah

26 Mei 2022 - 21:53 WIB

Pemasyarakatan Bersih – Bersih, Lapas Muara Teweh Adakan Razia Gabungan Dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58

19 April 2022 - 21:51 WIB

Kodim 1013/Mtw Gelar Vaksinasi Booster Malam Hari, Sasar Sejumlah Jamaah Masjid Darul Aman

7 April 2022 - 17:41 WIB

WUJUD KEPEDULIAN BABINSA SERAHKAN BANTUAN SEMBAKO KEPADA KORBAN KEBAKARAN

5 April 2022 - 16:56 WIB

Trending di Barito Utara