Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Palangka Raya · 21 Des 2021 21:25 WIB ·

Polda Kalteng Gencar Lakukan Vaksinasi untuk Anak Usia 6-11 Tahun


 Polda Kalteng Gencar Lakukan Vaksinasi untuk Anak Usia 6-11 Tahun Perbesar

PALANGKA RAYA-Polda Kalteng melalui Batalyon Vaksinator Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya mulai melakukan vaksinasi COVID-19 bagi anak 6 hingga 11 tahun, Selasa (21/12).

Vaksinasi untuk anak-anak itu dilakukan sesuai Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/6688/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 bagi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun.

Sesuai keputusan tersebut, vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Kalteng dimulai dengan pelaksanaan kick off pada kabupaten dan kota yang telah mencapai cakupan 70 persen lebih untuk vaksinasi dosis pertama dan cakupan vaksinasi pada kelompok lanjut usia mencapai 60 persen lebih.

“Kita siapkan Batalyon Vaksinator Rumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya untuk vaksinasi di dua tempat berbeda yaitu bertempat di RS. Bhayangkara Tk III Palangka Raya Jalan A. Yani No. 22 Kota Palangka Raya dan Mts. Miftahul Jannah Jalan Partai Cemara Labat I, Pahandut Seberang Kota Palangka Raya,” ujar Kapala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto.

Dalam pelaksanaan vaksinasi Corona anak itu, Polda menyiapkan puluhan vaksinator.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi anak 6 hingga 12, Rumkit Bhayangkara Palangka Raya melibatkan sekitar 30 vaksinator dengan vaksin jenis Sinovac,” katanya.

Lebih lanjut, Anton menambahkan setiap anak akan mendapatkan satu dosis 0,5 mililiter Sinovac dengan dua kali suntikan dengan jangka waktu interval 28 hari setiap suntikan.

“Setiap anak yang akan divaksin, akan menjalani screning atas persetujuan orang tua atau wali. Bila dinyatakan sehat, maka dilanjutkan dengan penyuntikan,” jelasnya.

Sementara itu, Anton berharap dengan vaksinasi, maka anak-anak bisa lebih terjamin untuk tidak tertular virus Covid-19, khususnya ketika mereka melakukan proses belajar mengajar di sekolah secara langsung.

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Oknum Polisi Pangkat AKP di Palangka Raya Lecehkan Anak di Bawah Umur

29 Oktober 2022 - 09:42 WIB

Ilustrasi Pelecehan Seksual.

Ternyata ini Motif Pelaku Pemukulan di SPBU Palangka Raya

30 Mei 2022 - 23:13 WIB

Polisi Hentikan Acara Live Musik DJ di Palangka Raya

30 Mei 2022 - 12:02 WIB

Polisi Ringkus Terduga Pelaku Penganiayaan di SPBU Palangka Raya

29 Mei 2022 - 00:10 WIB

Curi Sawit Lalu Jual ke Penadah, 3 Pria Ini Ditangkap Polisi

24 Januari 2022 - 23:24 WIB

3 pelaku pencurian sawit dan penadah saat ditangkap polisi. (Foto: Dokumen Polisi).

Beli Sawit dari Para Pencuri, Pria Ini Ditangkap Polisi

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Penadah hasil pencurian sawit beserta barang bukti saat diamankan oleh Polsek Rakumpit. (FOTO: Dokumen Ist).
Trending di Palangka Raya