Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Palangka Raya · 14 Nov 2021 11:05 WIB ·

Polda Kalteng Berlakukan Larangan Melintas Bagi Truk dan Mobil di Lokasi Banjir Bukit Rawi


 Polda Kalteng Berlakukan Larangan Melintas Bagi Truk dan Mobil di Lokasi Banjir Bukit Rawi Perbesar

PALANGKA RAYA – Pengendara roda empat dan dua untuk selalu waspada saat akan melintas di Desa Bukit Rawi, Jalan Trans Kalimantan yang menghubungkan Kota Palangka Raya dan 5 Kabupaten (Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara, Gunung Mas, dan Murung Raya karena banjir.

“Saya sampaikan kepada masyarakat yang melintas di Jalan Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau agar selalu jaga keselamatan karena banjir yang menggenangi sejumlah ruas jalan,” kata Kapolda Kalteng melalui Kabid Humas Kombes Pol K. Eko Saputro, Sabtu, (13/11).

Eko menuturkan, imbauan ini disampaikan karena ada sejumlah lubang yang berdiameter kecil hingga besar mulai terlihat di lokasi, ditambah dengan aspal yang kembali rusak.

“Kepada para pengguna jalan agar selalu waspada dan menurunkan kecepatan saat melintas di Kawasan tersebut, karena ada beberapa lubang tampak terlihat. Sehingga dapat memicu kecelakaan,” ungkap Eko.

Perwira Polri berpangkat melati tiga itu menambahkan, pihaknya juga sudah memberlakukan larangan melintas bagi truk bermuatan dan mobil kecil serta sistem buka tutup jalan.

“Dimana jalan akan ditutup pada pukul 18.00 malam dan dibuka kembali pukul 06.00 pagi. Hal ini kami terapkan guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan seperti laka lantas, mogok dan terguling akibat jalan tidak terlihat dan tertutup genangan air,” pungkas Eko.

Artikel ini telah dibaca 389 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Oknum Polisi Pangkat AKP di Palangka Raya Lecehkan Anak di Bawah Umur

29 Oktober 2022 - 09:42 WIB

Ilustrasi Pelecehan Seksual.

Ternyata ini Motif Pelaku Pemukulan di SPBU Palangka Raya

30 Mei 2022 - 23:13 WIB

Polisi Hentikan Acara Live Musik DJ di Palangka Raya

30 Mei 2022 - 12:02 WIB

Polisi Ringkus Terduga Pelaku Penganiayaan di SPBU Palangka Raya

29 Mei 2022 - 00:10 WIB

Curi Sawit Lalu Jual ke Penadah, 3 Pria Ini Ditangkap Polisi

24 Januari 2022 - 23:24 WIB

3 pelaku pencurian sawit dan penadah saat ditangkap polisi. (Foto: Dokumen Polisi).

Beli Sawit dari Para Pencuri, Pria Ini Ditangkap Polisi

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Penadah hasil pencurian sawit beserta barang bukti saat diamankan oleh Polsek Rakumpit. (FOTO: Dokumen Ist).
Trending di Palangka Raya