Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Timur · 1 Nov 2021 16:19 WIB ·

Pojok Baca Digital Hadir di Barito Timur


 PERESMIAN- Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mencoba Pojok Baca Digital (POCADI) di Pasar Temanggoeng Djaya Karti Tamiang Layang, Senin (1/11). POCADI ini bantuan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia untuk masyarakat Kabupaten Barito Timur. Perbesar

PERESMIAN- Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mencoba Pojok Baca Digital (POCADI) di Pasar Temanggoeng Djaya Karti Tamiang Layang, Senin (1/11). POCADI ini bantuan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia untuk masyarakat Kabupaten Barito Timur.

TAMIANG LAYANG – Pojok baca digital (POCADI) kini hadir di Kota Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur. Kehadiran POCADI ini wujud dari pelayanan publik bidang perpustakaan.

Ditandai dengan potong pita, Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas resmikan Pojok Baca Digital, di Pasar Temanggoeng Djaya Karti, Senin (1/11).

Kegiatan yang berlangsung secara sederhana ini dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Barito Timur dan jajaranya.

Usai meresmikan POCADI, orang nomor satu di Barito Timur ini langsung mencoba mengoperasikan pojok baca digital tersebut.

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas kepada sejumlah wartawan mengatakan pojok baca digital ini merupakan bantuan dari Perpustakaan Nasional Seluruh Indonesia.

Fokus atau penepatan POCADI ini ditempat di keramaian atau banyak dikunjungi masyarakat, salah satunya pasar.

“Penempatan POCADI ini di pasar tujuannya agar selain berbelanja ke pasar masyarakat bisa menambah wawasan dengan mengunjungi POCADI. Atau istri berbelanja suaminya nunggu di POCADI sambil baca-baca,” ujarnya.

Dijelaskan Bupati Barito Timur untuk wilayah Kalimantan Tengah hanya ada tiga kabupaten yang mendapatkan bantuan pocadi salah satunya Kabupaten Barito Timur.

”Ini merupakan terobosan baru di dunia perpustakaan. Terima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Barito Timur yang sudah memfasilitasi kegiatan ini dan berhasil mendapatkan bantuan POCADI ini,” ujar Bupati Barito Timur.

Orang nomor satu di Gumi Jari Jang Kakalawah ini pun berharap agar masyarakat Barito Timur memanfaatkan fasilitas umum yang sudah disediakan pemerintah dengan baik.

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Barito Timur Drs. Ferindiano Leloni usai acara peresmian mengatakan pojok baca digital ini merupakan program nasional dari Perpustakaan Nasional.

“Dalam Pojok Baca Digital ini kami menyediakan tiga unit komputer yang terhubung langsung ke jaringan internet,” jelasnya.

Disamping itu ada juga TV digital yang siap menyediakan tontonan menarik bagi pengunjung. Tak hanya itu pojok baca digital ini juga menyediakan buku bacaan.

“Perpustakan ini merupakan jendela dunia, semua bacaan ada di Pojok Baca Digital. Kami persilahkan kepada masyarakat untuk berkunjung ke pojok baca digital yang berada di Pasar Tomenggoeng Djaya Karti Tamiang Layang,” ungkapnya.

Lebih jauh Ferindiano menjelaskan, POCADI ini dikelola oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Barito Timur.

“POCADI buka seminggu tiga kali, setiap hari Senin, Rabu dan Kamis mulai pukul 08.00 WIB s/d 15.00 WIB,” tandasnya. (cak/diskominfosantik)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polisi Musnahkan 489,57 gram Sabu dan Puluhan Butir Ineks

9 Maret 2022 - 08:43 WIB

Hasil study banding harusnya bisa diterapkan didaerah

10 Februari 2022 - 23:32 WIB

Setelah study banding ke Kalbar, ini rencana pemkab Bartim

10 Februari 2022 - 23:30 WIB

Wakil Bupati Bartim buka munrenbangcam Raren Batuah

10 Februari 2022 - 23:26 WIB

Demam Babi Afrika Mulai Muncul di Barito Timur

22 Januari 2022 - 17:43 WIB

Ilustrasi babi mati mendadadak akibat virus demam babi. (Foto: Antara)

Pedagang Pasar Toemenggung Djaya Karti Tamiang Layang Ditertibkan

11 Januari 2022 - 22:12 WIB

Trending di Barito Timur